BMW Ikutan Protes Bilik Pembaur
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 3 April 2009 13:42 WIB
TEMPO Interaktif, Sepang:Tim Formula Satu, BMW Sauber akan bergabung dengan Ferrari, Renault, dan Red Bull dalam upaya banding terhadap keputusan pengawas lomba pada Grand Prix Australia untuk meloloskan badan mobil yang dipakai tiga tim.

Sidang banding Federasi Otomotif Internasional (FIA) akan digelar di Paris pada 14 April. Sidang itu digelar terkait dipakainya bilik pembaur oleh Williams, Toyota, dan Brawn GP di Sirkuit Albert Park, Melbourne pekan lalu.

Tim-tim yang memprotes pemakaian bilik pembaur berjanji akan merubah keputusan FIA. BMW telah berencana untuk memprotes pemakaian bilik pembaur du Australia. Namun tim yang dikomandani Mario Thiessen itu gagal menyelesaikan aplikasi protes pada waktunya.

“Kami telah mengumumkan bahwa kami ingin mendengarkan proses banding,” tegas Bos BMW, Mario Thiessen.

Bilik pembaur yang dipakai Williams, Toyota, dan Brawn menjadi masalah karena membuat mobil-mobil tim aerodinamis. Ferrari, Renault, dan BMW Sauber mengklaim hal itu tidak sesuai dengan peraturan di mana bilik pembaur memberikan keuntungan bagi akselerasi mobil pemakai menjadi 0,5 detik.

AFP | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi