Maret, Penjualan Toyota Melorot
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 4 April 2009 03:49 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Meski menempati peringkat 7 di dunia, namun penjualan Toyota di Indonesia pada bulan Maret mengalami penurunan. Sepanjang Maret, PT Toyota Astra Motor mencatat angka penjualan 13.458 unit. Jumlah ini menurun dibandingkan penjualan ritel Toyota pada Februari yang tercatat 33.912 unit.

Kontribusi penjualan terbanyak masih disumbangkan Avanza di kelas low MPV yang terjual sebesar 7.603 unit. Kijang Innova yang menjadi andalan Toyota di kelas medium MPV mencatat penjualan sebesar 2.349 unit.

Pada kelas SUV 4x2, Toyota Rush berhasil mencatatkan penjualan sebesar 932 unit, meningkat 61,8% dibandingkan bulan sebelumnya. Sedangkan Fortuner 4x2 di bulan Maret ini berhasil meraih angka penjualan sebesar 647 unit, meningkat 51,2% dibandingkan penjualan bulan sebelumnya.

Di kelas SUV 4x4, Toyota Fortuner berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 29 unit, meningkat 81,3% dibandingkan angka penjualan bulan Februari.

Di kelas kendaraan komersial, truk Dyna yang merupakan rekan bisnis terbaik para pebisnis, berhasil mencatatkan total penjualan di bulan Maret sebesar 710 unit.

"Dengan kondisi ekonomi yang penuh tantangan karena dampak krisis global, kami akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik baik produk maupun layanan kepada para pelanggan setia kami dan tetap optimis terhadap pasar otomotif di Indonesia", kata Johnny Darmawan Presiden Direktur TAM.

Raju Febrian

#Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Johnny Darmawan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi