Hennessey Modifikasi Mobil Cadillac Escalade, Fokus Performa!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 24 Januari 2023 20:02 WIB
Hennessey memastikan bahwa unit GM lansiran 2021 juga bisa ditingkatkan performanya menggunakan H650. (Foto: Hennessey)

GOOTO.COM, JakartaTuner spesialis asal Texas, Hennessey mengabarkan telah melakukan perubahan signifikan pada Sport Utility Vehicle (SUV) Cadillac Escalade, Chevrolet Suburban, Chevrolet Tahoe, dan GMC Yukon. Hennessey melakukan upgrade maksimal di mesin GM 6.2L V8 yang standarnya hanya 420 hp menjadi 650 hp.

Tentunya peningkatan performa pada mesin L87 EcoTec3 menjadikan akselerasi jajaran SUV bongsor General Motors ini kian melesat. Klaimnya 0-96 kpj bisa diraih 5,3 detik. Hal tersebut berkat dorongan supercharger 2,9 liter, dan high flow intake, high flow intercooler, dan sistem crankcase ventilation.

Setang piston bermaterial chromoly diinstal untuk membuat kinerja mesin kian kokoh, engine management software telah diperbarui dengan kalibrasi standar mesin HPE. Terakhir adalah pipa gas buang bermaterial stainless steel sebagai cat-back, diklaim menambah performa dan juga suara mesin kian galak. Pengujian di atas dynotest bukukan tenaga 650 hp dan torsi 892 Nm.

Saat pengembangan, Hennessey Supercharged H650 Escalade memang diincar bisa mendapat tambahan tenaga hingga 230 hp. Terbilang cukup cepat untuk meninggalkan jauh standar Cadillac Escalade yang lebih lambat 6,1 detik. Melesat di jalur 402 meter, hanya bukukan 13,2 detik, lebih cepat 2 detik dari versi standar.

Melesat di jalur 402 meter, hanya bukukan 13,2 detik, lebih cepat 2 detik dari versi standar. (Foto: Hennessey)

Hennessey memastikan bahwa unit lansiran 2021 juga bisa ditingkatkan performanya menggunakan H650. Seperti di Cadillac Escalade, Cadillac Escalade ESV, Chevrolet Suburban, Chevrolet Tahoe, GMC Yukon, dan GMC Yukon XL.

“Tim kami sangat senang pengembangan supercharger ini untuk GM 6.2L V8, bisa digunakan oleh keluarga SUV lansiran GM. Apalagi sangat menjanjikan dengan tambahan tenaga 230 hp, hasil ini tembus 55 persen dari versi standar. Selain meningkatkan performa tenaga, naik pula kemampuan torsinya, sehingga kian kuat untuk membawa kereta tambahan,” ujar John Hennessey, company Founder and CEO dalam keterangan resmi, Selasa, 24 Januari 2023.

Setiap peningkatan performa H650 akan disematkan plat khusus di bagian mesin dengan nomor seri. Hal ini untuk memberikan jaminan garansi selama 3 tahun atau 58.000 km.

Adapun total untuk melakukan peningkatan mesinnya, Hennessey hanya mematok harga di US$27.950 tanpa ubahan lain di bagian mobil. Nah, bila ingin tongkrongan lebih keren lagi bisa gunakan pelek 22 inci dari bahan forged, ditebus US$4.950, serta tambahan sistem pengereman Brembo dikawal enam piston kaliper di bagian depan yakni US$7950.

Baca juga: Indonesia Sedang Lobi BYD Bikin Pabrik Mobil Listrik, Luhut Bilang Begini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Hennessey
#Modifikasi Mobil
#Cadillac Escalade
#Supercharger
#Cadillac
#Brembo

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi