Lexus Berharap Pada Cina
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 6 April 2009 17:32 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Produsen mobil mewah Jepang, Lexus, menyatakan fokus penjualan mereka akan diarahkan ke Cina, pasar nomor dua Lexus setelah Amerika Serikat, untuk menjaga agar penurunan penjualan tahun ini tidak terlalu jauh tajam.

Seperti dilaporkan awal tahun ini penjualan mobil di Amerika serikat tahun lalu turun 18 persen menjadi 13,2 juta. Lalu pada bulan Maret penjualan turun menjadi sekitar 1 juta unit atau rata-rata 38 persen dibanding penjualan akhir tahun 2008.

Bagi Lexus, penjualan total tahun lalu sekitar 434 ribu unit, turun 16,11 persen dibanding penjualan 2007.

Pada awal tahun ini, saat meluncurkan satu model baru untuk pasar Indonesia, Shinji Fujii, Wakil Presiden Direktur Lexus Indonesia mengatakan Lexus di bawah Toyota Motor Corporation berencana mengalihkan fokus penjualan ke Cina. Lexus menjual 258 ribu unit di Amerika tahun lalu, sedangkan di Cina Lexus hanya menjual hampir 32 ribu.

Lexus mengatakan pasar itu yang mungkin diharapkan untuk membantu menjaga penjualan pada masa resesi untuk meredam kemungkinan jatuhnya penjualan di Amerika. Tiga pasar terbesar Lexus di dunia adalah Amerika Serikat, Cina, dan Jepang.

RONALD

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi