Honda Motor Indonesia Ganti Empat Direktur
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 8 April 2009 22:14 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta:Astra Honda Motor mengalami pergantian sejumlah anggota dewan direksi di Jakarta, Rabu (8/4) ini. Presiden Direktur Honda motor di Indonesia, Miki Yamamoto, manyatakan bahwa empat dari 10 anggota dewan direksi perusahaannya diganti.

Posisi tertinggi yang diganti adalah Wakil Eksekutif Presiden Direktur Siswanto Prawiroatmodjo, yang dikabarkan akan memimpin unit usaha Astra lainnya di Indonesia. Posisinya diisi mantan direktur pemasaran Johannes Loman, sedangkan posisi Johannes ditempati Julius Aslan.

Miki Yamamoto mengatakan pergantian itu adalah "kebijakan reguler setiap dua tahun" di mana pergantian sebelumnya dilaksanakan Maret 2007. Julius Aslan sebagai direktur pemasaran mengatakan manajemen baru tidak menyiapkan strategi bisnis baru, namun melanjutkan program yang dirancang manajemen sebelumnya. "Kita estafet, apa yang disiapkan pak Loman kita lanjutkan," Rabu (8/4).

Menurut Julius, manajemen baru Astra tidak menyiapkan strategi jangka pendek khusus untuk menghadapi resesi saat ini kecuali tetap mempertahankan pelayanan yang baik bagi pelanggan.

Tahun lalu, Honda menjual sekitar 2,8 juta unit sepeda motor (46,2 persen dari total pangsa pasar) dan tahun ini menargetkan penjualan sekitar 2-2,3 juta unit.

RONALD

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi