AHM Pelajari Honda EM-1 e: Sebagai Calon Motor Listrik di Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 21 Februari 2023 08:29 WIB
Motor listrik Honda EM-1 e: masih menjadi studi di IIMS 2023. (Foto: Tempo/Dimas)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTrend motor listrik di Tanah Air sepertinya tak ingin dilewatkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia International Motor Show 2023. Semenjak pameran akbar ini dibuka di JIExpo Kemayoran Jakarta, 16 Februari 2023, Honda EM-1 e: mendapat panggung di sudut kiri booth Hall C. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Motor listrik Honda EM-1 e: ini dikabarkan Executive Vice President Director PT AHM, Johannes Loman sebagai kesiapan AHM untuk menghadirkan motor listrik di Indonesia. Bila melihat wujudnya, tak berbeda jauh dengan produk entri level Wuyang Honda U-Go yang dipasarkan di Cina.

Honda Mobile Power Pack e:, menjadi andalan Motor listrik Honda EM-1 e: memudahkan pengguna untuk melakukan pengisian ulang baterai. (Foto: Tempo/Dimas)

Tak banyak informasi yang didapat perihal data diungkap AHM. Hanya akan disiapkan baterainya menggunakan model swap berupa Honda Mobile Power Pack e:, memungkinkan pengguna bisa lebih mudah dan cepat melakukan penggantian baterai serta pengisian ulang dengan mencopot baterai di rumah.

Perihal penggerak roda belakang menggunakan hub-drive yang memungkinkan menghadirkan tenaga mencapai 2,8 dk, torsi kuatnya mampu melesatkan motor ini hingga 35 kpj. Melalui pengembangan baterai Mobile Power Pack e: diharapkan bisa menempuh jarak lebih dari 60 km untuk sekali pengisian

Motor listrik Honda EM-1 e: hadirkan panel instrumen yang ringkas untuk mendukung mobiliasasi perkotaan. (Foto: Tempo/Dimas)

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya. saat pembukaan IIMS 2023, Kamis, 16 Februari, mengatakan bahwa Honda EM-1 e: menjadi studi Honda untuk mendapat respon dari masyarakat Indonesia untuk masa depan motor listrik Honda. 

Sebelumnya, AHM sudah melakukan studi Honda PCX Electric secara “B to B” dengan beberapa instansi dan penyedia jasa. “Melalui Honda EM-1 e: sebagai studi dan kita minta masukan dari masyarakat,” ujar Thomas.

Honda EM-1 e: sebagai studi dan respons dari masyarakat yang kunjungi IIMS 2023. (Foto: Tempo/Dimas)

Dirinya juga menegaskan bahwa sesuai komitmen Honda untuk menghadirkan motor listrik tahun ini. “Akan ada dua motor listrik tahun ini,” singkat Thomas.

Baca juga: IIMS 2023: Spesifikasi Lengkap Motor Listrik Yamaha Neos

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi