Stoner: Persaingan MotoGP Terbuka Lebar pada 2009
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 10 April 2009 13:55 WIB
TEMPO Interaktif, Sydney:Juara dunia MotoGP 2007, Casey Stoner mengaku dominasinya bersama Valentino Rossi bisa berakhir pada 2009. Pembalap Ducati itu memprediksi persaingan akan sangat terbuka musim ini.

Rossi dan Stoner dua tahun ini telah memonopoli kemenangan di MotoGP. Ditotal keduanya berhasil memenangkan 29 dari 36 Grand Prix. Namun, menurutnya itu akan berakhir dengan meningkatnya performa Suzuki ditambah kemungkinan tantangan saingan dari Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo, pembalap Honda Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, serta rekan setimnya Ducati Marlboro Nicky Hayden.

“Tahun ini Anda tidak akan tahu apa yang terjadi. Kami melihat dua pembalap Suzuki Chris Vermeulen dan Loris Capirossi yang tampil kompetitif. Kami belum melihat performa Dani Pedrosa karena cedera, Andrea mempunyai motor yang kompetitif dan juga rekan setim saya (Nicky Hayden),” ungkap Stoner, Jumat (10/4).

Stoner tampil terdepan di hampir setiap tes pra musim. Namun dia berpikir hasil itu belum bisa dijadikan pegangan.

“Saya tidak berpikir siapa pun telah menunjukkan apa yang telah dilakukannya. Kami baru tahu ketika lomba di mulai dan selesai,” jelasnya.

Ajang pembuka MotoGP musim ini akan dimulai pada Grand Prix Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (12/4).

AUTOSPORT | BAGUS WIJANARKO

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi