MOTO GP : Stoner Start Terdepan di Losail
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 12 April 2009 20:18 WIB

TEMPO Interaktif, Doha: Casey Stoner mendominasi pembukaan seri pertama kejuaraan dunia balap motor MotoGP. Pembalap tim Ducati Marlboro asal Australia ini akan menempati posisi pole pada balapan yang akan digelar di Sirkuit Losail, Minggu waktu setempat atau Senin (12/4) dini hari.  Stoner, juara dunia tahun 2007, mampu memberikan catatan tercepat satu menit 55,286 detik  dalam penentuan start.

Adapun juara bertahan asal Italia, Valentino Rossi akan menempati start urutan kedua. Pembalap Fiat Yamaha ini hanya memberikan selisih setengah detik lebih lambat dari Stoner. Rossi akan dibuntuti rekan satu timnya, Jorge Lorenzo yang menempati urutan tiga dengan catatan waktu satu menit 55,783 detik.

Meski menjadi yang tercepat, Stoner mengaku kurang puas. Dia menyalahkan kondisi karet ban yang digunakannya tidak mendukung. “Ban yang sama dengan yang saya gunakan di babak kualifikasi, hanya mampu bertahan dalam dua putaran saja,” katanya. Menurutnya, waktu lebih cepat lagi bisa dibuat jika tidak terkendala dengan masalah ban. “Saya membukukan catatan waktu yang sama sampai dua kali. Seharusnya saya mampu lebih cepat dari itu,” katanya.

Sementara, Rossi justru menyatakan telah berada dalam posisi yang tepat. “Memang ini yang kami harapkan,” katanya. Bagi pembalap yang mengincar gelar ketujuhnya itu, dia dan timnya hanya perlu mengatur strategi. “Kami telah mengalami banyak peningkatan minggu ini,” katanya.

AUTOSPORT | EZTHER LASTANIA

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi