Hujan Deras, Grand Prix Qatar Digelar Hari ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 13 April 2009 08:39 WIB
TEMPO Interaktif, Losail:Ajang permulaan MotoGP, Grand Prix Qatar yang sedianya akan digelar pukul 01.00 WIB ditunda setelah hujan mengguyur lintasan Sirkuit Losail.

Sebelumnya, lomba pada kelas 125 cc ditunda setelah para pembalap menempuh empat lap akibat hujan deras. Keadaan yang sama juga diberlakukan pada kelas 250 cc untuk memungkinkan lintasan kering, sehingga ajang MotoGP bisa digelar.

Komisi keamanan telah memutuskan bahwa lomba tidak mungkin digelar di sirkuit yang basah akibat hujan. Mereka beralasan pandangan para pembalap akan sangat terganggu di mana lampu penerang akan memantul pada lintasan yang basah.

Temperatur udara di Sirkuit Losail sendiri hangat. Jadi jika hujan berhenti maka lintasan akan kering dengan cepat. Namun kilat yang menyambar membuat panitia menunda laga yang rencananya akan digelar hari ini.

“Ini adalah nasib buruk bagi kami. “Semua telah terorganisasi dengan baik begitupun sesi latihan. Lintasan aspalnya licin,” tegas pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo yang di urutan ketiga di bawah rekan setimnya Valenctino Rossi, Senin (13/4).

AUTOSPORT | BAGUS WIJANARKO

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi