The Doctor Minta Balap MotoGP Malam Hari Diakhiri
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 13 April 2009 10:16 WIB
TEMPO Interaktif, Losail:Juara bertahan MotoGP Valentino Rossi percaya MotoGP seharusnya tetap mempertahankan lomba pada siang hari setelah hujan deras memaksa Grand Prix Qatar dibatalkan.

Hujan deras mengguyur Sirkuit Losail sebelum digelarnya lomba pembuka MotoGP musim ini. Namun masalah utamanya adalah jarak penglihatan yang minimal. Meski lintasan diterangi cahaya lampu namun sahaya lampu itu akan memantul ketika pembalap melihat lintasan.

Hujan sebelumnya juga membuat dibatalkannya kelas 125 cc setelah digelar hanya empat putaran. Menurut pengakuan pembalap, meski hujan gerimis mereka sulit untuk melihat apapun di lintasan sirkuit.

“Ini seharusnya menjadi pelajaran di mana Sepang juga ingin menggelar balapan malam hari. Ini adalah ide yang tidak sehat. Dalam opini saya seharusnya balapan digelar siang hari,” tegas Rossi, Senin (13/4).

Panitia lomba meutuskan menggelar GP Qatar hari ini. “Jika GP Qatar dibatalkan begitu juga GP Hungaria hanya akan ada 16 lomba tersisa. Apa yang bisa Anda lakukan?”

AUTOSPORT | BAGUS WIJANARKO

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi