Tercepat di Tes Pramusim MotoGP 2023, Francesco Bagnaia: Tak Bisa Jemawa
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 13 Maret 2023 08:01 WIB
Francesco Bagnaia tes pramusim MotoGP 2023 di Portimao, Portugal. 11-12 Maret 2023. (Foto: Ducati Lenovo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSelama dua hari final tes pramusim MotoGP 2023, 11-12 Maret, di sirkuit Portimao, Portugal, pembalap Ducati Lenovo yakni Francesco Bagnaia mampu menguasai waktu tercepat. Bahkan catatan waktunya kian tajam berbanding hari sebelumnya yang hanya 1:38,771 detik, pada hari kedua bisa bukukan 1:37,968 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Saya sangat bersemangat bagaimana berlangsungnya lima hari pengetesan, termasuk tiga hari di Malaysia bulan lalu. Kami bisa meningkatkan performa setiap sesi dan melengkapi program kerja,” ujar Francesco Bagnaia.

Pembalap Italia yang menggunakan nomor  #1 di Ducati Desmosedici GP23 ini mengakui performa motornya sangat memuaskan. Saya suka motor baru ini dan lebih memilih ini berbanding motor tahun lalu.”

Meski motor sudah 100% siap untuk hadapi musim pembuka MotoGP 2023 di sirkuit Portimao, 26 Maret mendatang, dirinya masih mewaspadai kompetitor yang juga ikut kencang.

“Kita tak bisa jemawa dan tetap terus melihat segala potensi dari motor agar tetap kencang di setiap sirkuit. Manufaktur lain juga melakukan langkah maju, sehingga kita harus tetap fokus. Kita bisa bilang “Tugas Selesai” dan siap hadapi musim baru ini,” ujar Francesco Bagnaia.

Sementara itu rekan setim yang baru saja bergabung, Enea Bastianini berada di posisi enam tercepat, bukukan waktu 1:38,373 detik. “Pengetesan dua hari ini sangat positif meskipun sempat kurang beruntung pada hari pertama. Pada hari kedua ini kita memulai dengan mental berbeda, sehingga memungkinkan kita bisa melangkah lebih jauh, dan secara keseluruhan kita bekerja sangat baik.”

Enea Bastianini - tes pramusim MotoGP 2023 di Portimao, Portugal. 11-12 Maret 2023. (Foto: Ducati Lenovo)

Lebih jauh Enea Bastianini memastikan bahwa dirinya tak banyak melakukan pengetesan rumit meskipun sudah terbiasa dengan motor Ducati Desmosedici GP. “Kami hanya fokus pada setelan motor dan gaya berkendara untuk hadapi balapan pertama yang digelar tak sampai dua minggu lagi.”

Namun Bastianini mengakui masih ada yang kurang melihat hasil data latihan dua hari tes pramusim MotoGP 2023. “Sepertinya kita masih kehilangan sesuatu untuk bisa meraih kemenangan, tapi kita tak terlalu jauh.”

Menghadapi seri pembuka ini Enea Bastianini juga sempat melakukan simulasi sesuai regulasi MotoGP 2023. “Akhirnya sempat melakukan simulasi sprint race pertama. Secara keseluruhan senang dan siap untuk kembali ke lintasan untuk seri pertama Grand Prix tahun ini,” kata dia.

Pilihan Editor: Bagnaia Tercepat Lagi di Tes MotoGP Portimao Hari Ke-2, Marc Marquez P14

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi