Ferrari Depak Manajer Tim
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 14 April 2009 11:36 WIB
TEMPO Interaktif, Maranello:Tim Manajer Ferrari Luca Baldiserrri tidak akan menghadiri Grand Prix China, Minggu (19/4). Tanggung jawabnya akan diambil alih Chris Dyer.

Keputusan menggeser posisi Baldiserri bukan tanpa sebab. Gagalnya Tim Kuda Jingkrak meraih poin dari dua GP Australia, Malaysia, ditambah kritikan pedas dari media di Italia membuat tim Luca Di Montezemolo terpaksa membuat keputusan.

Baldiserri namun belum akan meninggalkan Ferrari. Dia akan ambil bagian bersama grup di tim untuk mencoba teknologi terbaru yang ditujukan menutup jarak tim dengan tim debutan sekaligus pemimpin klasemen Brawn GP.

“Elemen penting tim ini adalah Luca Baldiserri. Posisi Tim Manajer Tim Scuderia akan mengikuti perkembangan lomba, sementara posisinya akan digantikan Chris Dyer,” kata pernyataan resmi Ferrari, Selasa (14/3).

Salah satu keunggulan tim-tim seperti Brawn GP, Toyota, dan Williams musim ini adalah dipakainya bilik pembaur di belakang mesi mobil tim-tim tersebut. Penagdilan banding FIA akan bertemu di Paris hari ini untuk mendiskusikan kepuusan terkait pengawas lomba di GP Australia dan Malaysia yang mengatakan bahwa penggunaan bilik pembaur adalah sah.

AP | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi