Honda Freed Meluncur Juli, Harga Rp 200-an Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 16 April 2009 12:02 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Honda Prospect Motor bakal melansir mobil keluarga Honda Freed saat Indonesia International Motor Show Juli mendatang. Harga belum dipastikan tapi berada di kisaran Rp 210-260 juta.

Indonesia bakal menjadi pasar luar Jepang pertama bagi Honda Freed. Di Jepang senditi, sejak diluncurkan tahun lalu, langsung menjadi mobil keluarga terlaris. Dalam waktu sembilan bulan sudah terjual lebih dari 60 ribu biji.

Honda Freed juga langsung meraih penghargaan "Best Value" pada ajang Japan Car of the Year 2008-2009.

Untuk mesin, Freed dipasangi mesin seperti yang terpasang pada Jazz yakni i-VTEC 1.500 cc. Mesin bertenaga 118 tenaga kuda ini disalurkan ke roda lewat trasmisi otomatis lima percepatan.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Pascapenjualan, belum bersedia mengungkap harga pasti mobil ini. "Harga masih dikalkulasi," katanya. "Kira-kira harganya di antara Jazz dan City, sekitar Rp 210 - Rp 260 juta-an."

Honda Prospect Motor menyatakan Freed bakal dirakit di Karawang, Jawa Barat. Selain untuk memenuhi kebutuhan pasar di dalam negeri, Honda Freed juga diekspor ke beberapa negara di Asia.

TIM INFO TEMPO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi