Sprint Race MotoGP Portugal 2023: Alex Marquez Pilih Amankan Poin
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 26 Maret 2023 21:12 WIB
Alex Marquez - Gresini Racing MotoGP. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAlex Marquez, pembalap Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil berhasil memetik poin perdana di Sprint Race MotoGP Portugal 2023, Sabtu, 25 Maret 2023. 

Hasil ini tentu menjadi penghibur hasil kualifikasi yang hanya mendapat posisi 13, sedangkan rekan setim Fabio Di Giannantonio berada di posisi start 21. 

Balapan MotoGP Portugal 2023 akan digelar hari Minggu ini, para pembalap akan menyelesaikan 25 putaran. Sirkuit Portimao ini memiliki panjang lintasan 4.592 meter, konfigurasi 15 tikungan dengan sembilan tikungan ke kanan dan enam tikungan ke kiri. Tentu lintasan sangat menantang mengembangkan kecepatan motor, sebab lintasan lurusnya mencapai 969 meter. 

“Semua orang sangat gugup dan balapan sangat rumit, apalagi kita mulai dari posisi 13 di garis start. Sayang sekali lakukan kesalahan di tikungan lima, bila tidak kejadian kemungkinan sedang balapan dengan grup di depan,” ujar Alex Marquez. 

Alex Marquez (Gresini Racing)

Dirinya juga menyayangkan tak bisa menyalip di depan. “Sayang sekali tak bisa mengambil alih posisi Johann Zarco, padahal motor yang telah sesuai rekomendasi ahli sangat kencang untuk bisa melakukannya, tapi sangat penting untuk memulai balapan dengan kepercayaan diri tanpa melakukan kesalahan.” 

“Setidaknya kita sudah tahu kemampuan dan melakukan penyempurnaan agar bisa tampil di balapan lebih baik,” tegas pembalap MotoGP bernomor #73 ini. 

Sementara Fabio Di Giannantonio mengomentari hasil Sprint Race dan mengakui sangat bersenang-senang meski hanya separuh waktu. 

“Hal yang penting adalah balapannya menyenangkan dan bisa bersaing dengan pembalap lain. Sayangnya kita start dari posisi belakang di pekan ini berbanding pembalap lainnya, tentunya kita perlu langkah tepat untuk balapan nanti. Kita simpan hasil Sprint Race ini dan lanjut untuk balapan berikutnya,” ujar Fabio Di Giannantonio yang kini tahun kedua bersama Gresini Racing. 

Saat sesi kualifikasi, Alex Marquez catatkan waktu 1:37,970 detik sedangkan Fabio Di Giannatonio dengan Desmosedici GP22 mampu bukukan waktu 1:38,778 detik.

Pilihan Editor: Ditabrak Marini saat Sprint Race MotoGP Portugal, Bastianini Absen Balapan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi