Marc Marquez Alami Retak Telapak Tangan Akibat Tabrakan di MotoGP Portugal 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 27 Maret 2023 04:58 WIB
Pembalap Marc Marquez dari Repsol Honda Team menabrak Miguel Oliveira dari CryptoDATA RNF MotoGP Team saat awal balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Ahad, 26 Maret 2023. Tabrakan ini terjadi saat Marquez ingin menyalip Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dari sisi dalam, tetapi terlalu cepat melaju di tikungan dan menyenggol motornya dan menabrak Oliveira. REUTERS/Marcelo Del Pozo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Insiden tabrakan antara Marc Marquez dengan pembalap tuan rumah Miguel Oliveira di tikungan 3 pada awal balapan MotoGP Portugal 2023, ternyata justru Marc Marquez yang harus lakukan perawatan khusus. 

Dikabarkan bahwa pembalap bernomor #93 asal Spanyol ini justru alami retak tulang di bagian telapak tangan kanan. marc Marquez harus mendapat penanganan di Rumah Sakit Dexeus di Barcelona.

Update terakhir bahwa Marc Marquez dinyatakan perlu perawatan untuk pemulihan.

Sedangkan  Miguel Oliveira pasca insiden dilakukan pengecekan di medical center, pembalap bernomor #88 ini. Pihak medis MotoGP menyatakan bahwa Oliveira hanya alami lebam di bagian kaki kanan akibat dari tabrakan.

FIM MotoGP Steward selaku pimpinan lomba telah memberikan sanksi kepada Marc Marquez. “Pembalap MotoGP #93 Marc Marquez diberikan hukuman double long lap untuk balapan MotoGP hari Minggu di MotoGP Argentina karena telah bertindak agresif dan menyebabkan insiden tabrakan dengan pembalap 89 Miguel Oliveira.”

Pasca insiden, Marc Marquez mendatangi paddock tim RNF MotoGP. Permintaan maaf dilakukan oleh Juara Dunia MotoGP ini yang diterima oleh Razlan Razali selaku pemilik tim. Bahkan Marc Marquez juga mengangkat tangan tanda meminta maaf kepada penonton di tribun utama yang kecewa jagoan lokalnya terjatuh. 

Di balapan MotoGP Portugal 2023, pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin malakukan pemeriksaan. Dari hasil tim medis mengatakan, “Pembalap MotoGP #89 Jorge Martin alami retak kecil di bagian jempol kaki kanan, tapi dideklarasikan tetap fit.”

Jempol kaki kanan yang retak belum diinfokan apakah akibat bersenggolan kencang dengan Marc Marquez atau terjatuh di lap 6 saat mengejar ketertinggalan posisi di MotoGP Portugal 2023. 

Pilihan Editor: Ditabrak Marini saat Sprint Race MotoGP Portugal, Bastianini Absen Balapan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi