Pembalap Gresini Racing Ingin Berburu Podium di MotoGP Argentina 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 2 April 2023 14:22 WIB
Alex Marquez pole posisiton MotoGP Argentina 2023. (Foto: Gresini)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Berkat rekomendasi ahli tim mekanik pembalap Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil merek pelumas kendaraan bermotor tanah air, Alex Marquez, berhasil raih Pole Position perdananya di MotoGP Argentina 2023, Sabtu, 1 April 2023. Mampu membukukan waktu tercepat di sesi kualifikasi, 1:43,881 detik. Sedangkan Fabio Di Giannantonio bukukan waktu 1:47,456 detik, akan start dari posisi 14.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Alex Marquez sempat pasrah tak lolos ke Q2 akibat alami insiden terjatuh karena lintasan basah dan membuat motornya terbakar ketika ingin kembali ke paddock. Beruntung catatan waktunya tak ada yang bisa menandingi hingga sesi Q1 usai.

Ducati Desmosedici GP22 bernomor 73 tunggangan Alex Marquez juga tampil agresif di Sprint Race, yang digelar usai kualifikasi, Alex Marquez finis posisi 5. Dirinya mengakui ada kesalahan pemilihan ban sehingga kehilangan banyak waktu untuk bertarung.

“Kemungkinan saya membuat kesalahan untuk pemilihan ban depan tipe medium, namun selain nyaris insiden di tikungan 4, setidaknya kami lakukan balapan yang luar biasa,” ujar Alex Marquez yang berharap memetik podium andalkan pole position di MotoGP Argentina 2023.

“Kita meleset sedikit beberapa detail di saat saya kencang tapi tak bisa menyerang. Namun kami masih bisa menikmatinya, bahkan bisa menyalip Francesco Bagnaia dan juga hampir lewati Franco Morbidelli, nyaris saja. Raih Pole Position pertama kali, lima besar, kita tak sekadar puas atas pencapaian kali ini,” ujar pembalap asal Spanyol ini.

Fabio Di Giannantonio - MotoGP Argentina 2023. (Foto: Gresini Racing)

Fabio Di Giannantonio berhasil finis posisi 12, meskipun tak mendapat poin di Sprint Race. “Saya sangat menikmati berada di atas motor terlepas dari hasilnya dan sepertinya balapan paling seru sepanjang karir MotoGP,” ujar pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini.

Sementara itu Diggia yang menggunakan motor bernomor 49 ini mengakui setara dengan mereka dan bisa melakukan perlawanan. “Dengan sedikit keberuntungan kita mungkin bisa bertarung dengan pembalap terbaik. Kita harus membangun semangat ini dan mencoba menyusun strategi agar membuahkan hasil,” ujar pembalap asal Italia ini.

Di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023, Alex Marquez berada di posisi 5 miliki 17 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 19, belum mendulang poin.

Sumber: Federal Oil

Pilihan Editor: Brad Binder Menangi Sprint Race MotoGP Argentina, Bagnaia P6

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi