Perkenalkan Honda e:Technology, HPM: Ada 2 Mobil Hybrid Tahun Ini!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 11 April 2023 07:47 WIB
Honda e diperkenalkan di Pabrik PT Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat, 10 April 2023. TEMPO/Dicky Kurniawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPT Honda Prospect Motor sudah menyatakan kesiapannya untuk menghadirkan jajaran elektrifikasi lagi di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan ketika menggelar Honda e:Technology Media Experience, Senin, 10 April 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Honda telah memulai inisiatif pengurangan emisi karbon melalui teknologi mesin berbahan bakar minyak yang lebih ramah lingkungan, yang kemudian dilanjutkan dengan teknologi hybrid yang pada tahun ini akan mulai diluncurkan di Indonesia. Sementara untuk teknologi BEV, saat ini Honda terus melakukan aktivitas riset dan edukasi yang bertujuan untuk memperkenalkan produk yang paling tepat, sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor menyatakan dalam rilisnya, “Untuk mewujudkan visi elektrifikasi di Indonesia, Honda  mempertimbangkan keragaman karakter dari konsumen Indonesia dengan berbagai jenis gaya hidup serta lingkungan infrastruktur yang berbeda-beda.”

Honda e: Technology diperkenalkan di GIIAS 2022. (Foto: Honda)

Billy menambahkan, “Karena itu, kami memperkenalkan produk-produk yang menggunakan Honda e:Technology sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan konsumen, lingkungan dan infrastruktur yang beraneka ragam. Setiap produk Honda e:Technology juga tetap menawarkan karakter khas Honda yang Fun to Drive, dilengkapi dengan teknologi terdepan dan performa ramah lingkungan.”

Saat ini Honda tengah gencar secara global akan kesiapannya menyebarkan kendaraan elektrifikasi melalui program Honda e:Technology. Saat ini sudah punya jajaran mobil listrik, dari hybrid dan juga EV. Sepekan lalu di Cina, Honda memperkenalkan Honda CR-V PHEV yang klaim bahan bakar mencapai 62 kpl.

Paling siap untuk diniagakan di Tanah Air adalah Honda CR-V hybrid dan Accord hybrid. Sebab kedua mobil tersebut pernah dipajang di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023. Sebagai bentuk kesiapan Honda menyambut percepatan elektrifikasi di Indonesia.

Sekitar sebelas tahun lalu sempat diperkenalkan Honda CR-Z berteknologi hybrid, sayangnya kurang respons karena harganya terbilang mahal akibat regulasi  pajak dan bentuknya model sports. Mobil ini hanya bertahan penjualannya sekitar 5 tahun.

Pilihan Editor: Hyundai Ioniq 5 Disney100 Platinum Concept, Khusus Penggemar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi