Lexus LM Generasi Terbaru Tampil di Auto Shanghai 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 18 April 2023 18:37 WIB
Lexus untuk All new Lexus LM menghadirkan "AVS Suspension with Frequency-Sensitive Piston Valve". (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAll-new Lexus LM tampil di Auto Shanghai 2023 yang digelar hari ini 18 April hingga 27 April. MPV mewah ini mulai menggoda konsumen Cina. Diyakini sebagai generasi kedua Lexus LM, bakal disebar ke 60 negara di seluruh dunia, termasuk untuk kali pertama masuk ke pasar Eropa yang sebelumnya Lexus ini sudah ditawarkan di Jepang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tujuan inti dari tim teknis dan desain adalah menciptakan kendaraan yang memberikan ruang interior dan pengalaman dinamis di mana semua penumpang dapat merasa nyaman secara alami. Ini dimulai dengan kenyamanan dan fungsionalitas berkendara. 

Pengemudi menikmati keterlibatan yang mudah melalui kemampuan manuver yang langsung dan tepat, atribut yang bermanfaat bagi penumpang di kursi belakang, yang juga menikmati kurangnya gangguan dari kebisingan dan getaran yang tidak diinginkan, membuat mereka merasa produktif dan segar.

“Inspirasi pengembangan New Lexus LM adalah gaya hidup konsumen yang semakin beragam di segmen luxury. Dari sinilah konsep pengembangan lahir: menciptakan ruang mobile di mana pelanggan dapat menjadi diri mereka yang sebenarnya. Tujuan kami adalah untuk memberikan lingkungan yang memungkinkan individu yang sibuk untuk bersantai dalam pikiran dan tubuh, bebas dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari mereka - ruang untuk menginspirasi pemikiran dan tindakan positif,” ujar Lexus Internal new LM Chief Engineer Takami Yokoo.

All new Lexus LM memiliki panjang 5 meter lebih. (Foto: Toyota)

Ubahan untuk meningkatkan kenyamanan Lexus LM terbaru ini adalah bukaan pintu lebih lebar, serta memperkuat struktur bodi hingga 50 persen berbanding model sebelumnya. Membuat mobil semakin minim getaran, setelah memperkuat dudukan radiator, lantai belakang, struktur rocker, dan pilar samping juga diperkuat.

Untuk pengembangan kursi, gerakan tubuh penumpang dianalisis secara menyeluruh untuk memastikan keadaan rileks alami bagi tubuh dan pikiran di mana pun Anda duduk. Perhatian khusus juga diberikan untuk mengurangi gerakan kepala dan menstabilkan garis pandang. Kursi depan mengoptimalkan distribusi tekanan permukaan pada bantalan kursi untuk menahan tubuh, terlepas dari jumlah gaya G selama berbelok.

Untuk kursi baris kedua, dua jenis bahan penyerap guncangan dengan karakteristik berbeda digunakan untuk membungkus dan menopang penumpang dengan lembut, mulai dari kendaraan berhenti hingga saat kendaraan sedang bergerak. Pada model dengan kursi baris ketiga, sandaran kursi dan bantal yang tebal memungkinkan orang dewasa untuk duduk dengan nyaman.

Untuk pertama kalinya, Lexus menghadirkan "AVS Suspension with Frequency-Sensitive Piston Valve", yang menggabungkan aktuator Adaptive Variable Suspension (AVS) dan katup piston peka frekuensi di peredam kejut. Sistem ini memberikan kualitas pengendaraan yang sangat baik terlepas dari kecepatannya, dengan meredam dan mengurangi getaran secara cermat pada rentang frekuensi yang lebar.

All new Lexus LM, hadirkan model 4 kursi ini meningkatkan tingkat personalisasi dan privasi, menampilkan partisi yang dilengkapi dengan tampilan layar lebar 48 inci yang mencolok di depan kursi belakang. (Foto: Toyota)

"Rear Comfort" drive mode untuk kali pertama disematkan. Membuat redaman di bagian belakang lebih lembut dan tak terasa ketika kendaraan menerima guncangan.

Pendekatan 3 langkah untuk pengurangan kebisingan: mengurangi kebisingan yang dihasilkan (noise sumber), mencegah kebisingan memasuki kendaraan (insulasi suara), dan mengurangi kebisingan di dalam kendaraan (penyerapan suara).

Pada jok depan, interior modern dan lapang mengusung konsep Lexus Tazuna Cockpit, dilengkapi panel instrumen dan konsol sederhana yang menciptakan suasana di mana pengemudi dapat berkonsentrasi dalam berkendara.

Pada jok depan, interior modern dan lapang mengusung konsep Lexus Tazuna Cockpit, dilengkapi panel instrumen dan konsol sederhana yang menciptakan suasana di mana pengemudi dapat berkonsentrasi dalam berkendara. (Foto: Toyota)

Versi 6 dan 7 kursi berfokus pada rasa lapang dan visibilitas luar biasa, dengan konsol trim dan overhead yang luas di seluruh kabin untuk menciptakan nuansa personal bagi semua penumpang.

Model 4 kursi ini meningkatkan tingkat personalisasi dan privasi, menampilkan partisi yang dilengkapi dengan tampilan layar lebar 48 inci yang mencolok di depan kursi belakang sebagai MPV mewah. Partisi kaca yang dapat ditarik di atas layar memisahkan kompartemen depan dan belakang sambil menawarkan pandangan ke depan yang jelas, dan pegangan bantuan memudahkan masuk dan keluar. Speaker, lemari es, kompartemen penyimpanan, dan fungsi lainnya diintegrasikan ke dalam elemen desain, sementara perhatian besar telah dilakukan untuk meminimalkan celah panel antar komponen.

Fitur pendukung keselamatan lainnya adalah Pre-crash safety (PCS) bersinergi dengan fitur Pre-Collision Warning, Pre-Collision Brake Assist, and Pre-Collision Braking. Kemudian dibantu Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert (LDA), Abnormal Driver Response System, dan Proactive Driving Assist (PDA).

"Rear Comfort" drive mode untuk kali pertama disematkan. Membuat redaman di bagian belakang lebih lembut dan tak terasa ketika kendaraan menerima guncangan. (Foto: Toyota)

Spesifikasi All New Lexus LM:

Panjang

5,125* (+85) mm

Lebar

1,890* (+40) mm

Tinggi

1,955* (+10) mm

Wheelbase

3,000* (+0) mm

Mesin

2.4L inline 4-cylinder turbo hybrid system with eAxle*

2.5L inline 4-cylinder hybrid system with E-Four/FF

Ukuran ban

225/55R19*

225/65R17

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi