Tanggapan Positif Peserta New Energy Vehicle Xperience Terhadap Wuling Air ev
Reporter: Tempo.co
Editor: Prodik Digital
Selasa, 18 April 2023 16:42 WIB
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Wuling Air ev merupakan kendaraan listrik yang dibawa oleh Wuling Motors (Wuling) di acara New Energy Vehicle Xperience (NEVX) 2023 yang kali ini digelar bersama Tempo Institute, Jumat lalu, 14 April 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Desainer merancang Wuling Air ev sesuai dengan ekspektasi masyarakat akan mobil mungil tapi tetap dilengkapi beragam fungsi. Sekilas mobil ini terlihat mungil dengan dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm, namun leganya kabin diciptakan dari jarak sumbu roda menyediakan 2.010 mm, sehingga empat orang dewasa bisa dengan nyaman berada di kabin Air ev.

Salah satu peserta, Qaris Tajudin, menyukai bentuk Wuling Air ev dan akhirnya berkesempatan bisa mencobanya di NEVX 2023. “Ternyata asyik juga, semua serba compact, tenaga gak kalah sama mobil BBM.”

Putri Kusuma Purwandani sering melihat mobil ini di jalan dan pilihan warnanya menarik menurutnya. “Senang bisa ikutan test drive Wuling Air ev. Ternyata halus dan mudah dikendarai,” kata Putri.

Bila melihat website resmi Wuling, Air ev dihadirkan dalam lima pilihan warna yakni Pristine White, Avocado Green, Lemon Yellow, Peach Pink, dan Galaxy Blue. Peserta lain yang kagum dengan Air ev adalah Ajrina Hafizhah.

Ajrina tertarik dengan fitur WIND yang dimiliki kendaraan listrik ini sehingga lebih praktis ketika diajak berkendara. “Ada fitur WIND. Jadi cukup sebut “Halo Wuling” untuk mengoperasikan fitur buka tutup jendela hingga audio. Membuat berkendara Air ev jadi lebih mudah,” katanya.

Mobil listrik mungil yang dibuat di Indonesia ini menjadi perhatian bagi para peserta NEVX 2023. Hal ini berkat pilihan warna memikat serta harganya kini kian terjangkau setelah pemerintah menetapkan insentif PPN untuk kendaraan listrik. Kendaraan listrik ini dibanderol dengan harga Rp243 juta untuk Standard Range Air ev Long Range mencapai Rp 299,5 juta (OTR Jakarta).

Dengan adanya insentif PPN dari pemerintah, konsumen dapat memiliki Air ev Long Range lebih hemat Rp26jutaan, sedangkan untuk Air ev Standard Range bisa lebih hemat Rp21 jutaan.

Banyak kemudahan menarik yang disuguhkan oleh Air ev, salah satunya adalah easy home charging. Pemilik mobil bisa melakukan pengisian baterai di garasi rumah, tanpa perlu ke stasiun pengisian kendaraan listrik umum. Baterai juga sudah lulus uji standar IP67, pengguna tak perlu takut apabila Air ev melewati genangan yang cukup dalam.

Fitur keyless entry disematkan di Air ev Long Range yang memudahkan pengguna untuk mengakses kabin yang bisa memuat empat orang sekaligus. Konsol tengah memiliki tampilan futuristik seperti kendaraan masa depan, dipadu dengan layar head unit 10,25 inci denganmodel Integrated Floating Widescreen.

Cukup simpel untuk mengendarainya, tak ditemukan tuas transmisi, namun tersedia transmisi dengan kenob putar. Tentunya, hal ini menjadi kebiasaan baru bagi pengendara Air ev. Lingkar kemudi juga lengkap dengan tombol multifungsi. Saat mundur, pengemudi dibantu oleh sensor dan kamera belakang yang terpantau di layar head unit sehingga lebih aman ketika melakukan parkir.(*)

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi