Valentino Rossi Ingin Membalap Mobil Selama 10 Taun
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 22 April 2009 19:21 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:Juara dunia MotoGP, Valentino Rossi, menyatakan hasratnya untuk mencoba peruntungan dalam balapan mobil. Tapi ia juga mengakui bahwa kesempatan untuk masuk ajang Formula Satu sudah berakhir baginya.

Rossi bertekad untuk beralih ke mobil setelah pensiun dari balapan MotoGP. Ia menyebut kemungkinan membalap untuk Ford di ajang reli dunia (WRC) di masa depan. "Saya ingin beralih ke roda empat," kata pembalap  tim Yamaha itu. "Saya pikir sudah terlalu terlambat untuk berkiprah di Formula 1 tapi saya berharap bahwa bagian kedua karier saya adalah bersama mobil."

Menurut pembalap asal Italia itu balapan mobil selalu menarik perhatiannya. "Saya besar di samping ayah (Graziano) yang juga melakukan balapan mobil. Jadi saya berharap setelah pensiun dari motor akan bisa menjalani 10 tahun lagi bersama mobil," katanya.

Juara dunia enam kali itu mengatakan ia sebenarnya sempat hampir beralih ke Formula 1 pada 2006. "Saya bicara banyak dengan Ferrari. Saya memiliki rencana serius untuk melakukan test drive pada 2007 dan kemudian mulai membalap pada 2008," katanya. "Tapi saya kemudian memutuskan untuk bertahan di motor. Jadi peluang saya bersama Formula 1 sudah habis."

Reuters | Nurdin 

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi