Siap-siap Kawasaki Rilis Motor Sport Baru, ZX-6R?
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 17 Mei 2023 10:00 WIB
Kawasaki ZX650 2023. (Foto: Kawasaki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kawasaki bersiap merilis motor sport barunya. Peluncuran motor baru tersebut bakal dilakukan untuk pasar otomotif Kawasaki pada 6 Juni 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari siluet yang ditampilkan diduga kuat motor tersebut ada Kawasaki ZX-6R terbaru. Bocoran tersebut sudah diunggah ke akun media sosial Kawasaki, tepatnya di Twitter Kawasaki USA.

Dalam video berdurasi 24 detik itu, Kawasaki menuliskan keterangan 'Your supersport obsession begins'. Selain itu dalam latar video juga dilakukan di trek dan memperlihatkan dua motor yang sedang melaju.

Mengutip dari Motorcycle.com, dari data EPA di Amerika, Kawasaki akan memiliki dua line up motor baru yakni ZX636JR dan ZX636KR. Dari dua kode tersebut, diprediksi tipe Kawasaki ZX-6R dan ZX-6RR yang lebih tinggi spesifikasinya.

Tak hanya melalui unggahan, dalam website Kawasaki USA juga sudah menampilkan siluet motor baru tersebut. Namun untuk model baru ini terdapat perbedaan pada desain yang lebih landai.

Tak hanya untuk pasar Eropa, Kawasaki ZX-6R juga nanti akan dipasarkan ke Eropa. Sebelumnya model tersebut discontinued karena tidak lolos uji emisi.

Hal tersebut bisa terlihat dari postingan akun instagram Kawasaki Spanyol. Pabrikan asal Jepang tersebut meminta pada warganet untuk menebak motor sport yang kembali dalam waktu dekat.

Selain memperbaiki desain, Kawasaki ZX-6R diprediksi akan mengikuti homologasi untuk bisa berkompetisi di World Super Sport.

Pilihan Editor: 15 Motor Kawasaki Ninja ZX-4RR akan Diundi Pemiliknya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi