Lorenzo Juara di Motegi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 26 April 2009 21:11 WIB
TEMPO Interaktif- Tokyo: Jorge Lorenzo menjadi yang terbaik pada laga Grand Prix Jepang. Pembalap tim Yamaha asal Spanyol itu finis terdepan dengan catatan waktu 43 menit 47,238 detik pada seri kedua kejuaraan dunia MotoGP di Sirkuit Motegi, Minggu (26/4). Adapun rekan satu timnya, Valentino Rossi menyusul 1,304 detik di belakang untuk memastikan diri sebagai juara kedua.

Dani Pedrosa dari tim Honda mampu melesat dari urutan sebelas untuk finis ke tiga. Bagi Pedrosa, hasil itu tak lain merupakan hasil kerja kerasnya untuk terus menciptakan jarak terdekat dengan setiap pembalap di depannya.

Lorenzo mengawali balapan di posisi start kedua di belakang Rossi. Pada putaran ke sembilan, pembalap berusia 21 tahun itu menyalip rekannya untuk mengambil alih kemenangan. “Saya memang tidak melakukan start dengan baik, tetapi saya bisa meningkatkan penampilan sampai ke finis,” katanya.

Bagi Lorenzo, ini merupakan kemenangan kedua setelah dia naik kelas dari kelas 250 cc tahun lalu. Kemenangan ini juga membawa Lorenzo unggul satu poin dari Rossi pada klasemen umum sementara. Lorenzo kini mengoleksi 41 poin, sedangkan Rossi dengan 40 poin.

REUTERS | EZTHER LASTANIA

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi