Pelanggan Ford EV Bisa Akses ke Pegisian Daya Tesla
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 30 Mei 2023 08:44 WIB
Ford Mustang Mach-E lakukan pengisian ulang daya di Tesla Supercharger. (Foto: Ford)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMulai awal tahun depan, pelanggan Ford EV memiliki akses ke lebih dari 12.000 Tesla Supercharger di seluruh AS dan Kanada, selain lebih dari 10.000 pengisi daya cepat DC yang sudah menjadi bagian dari BlueOval Charge Network. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kerjasama dengan Tesla ini akan memberi pelanggan Ford EV akses pengisian cepat yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pelanggan Mustang Mach-E, F-150 Lightning, dan E-Transit dapat mengakses Supercharger melalui adaptor dan integrasi perangkat lunak bersama dengan aktivasi dan pembayaran melalui FordPass atau Ford Pro Intelligence.

“Ini adalah berita bagus bagi pelanggan kami yang akan memiliki akses yang belum pernah terjadi sebelumnya ke jaringan pengisi daya cepat terbesar di Amerika Serikat dan Kanada dengan lebih dari 12.000 Tesla Supercharger ditambah 10.000 lebih pengisi daya cepat yang sudah ada di Jaringan Pengisian Daya BlueOval,” kata Jim Farley, President dan CEO Ford.

Pada tahun 2025, Ford akan menawarkan kendaraan listrik generasi terbaru dengan konektor North American Charging Standard (NACS) built-in, menghilangkan kebutuhan adaptor untuk mengakses Tesla Supercharger.

“Akses yang luas ke pengisian daya cepat sangat penting untuk pertumbuhan kami sebagai merek EV, dan kesepakatan terobosan ini datang saat kami meningkatkan produksi Mustang Mach-E dan F-150 Lightning kami yang kian populer, dan bersiap untuk meluncurkan serangkaian berikutnya generasi EV mulai tahun 2025,” jelas Jim Farley.

Jaringan Tesla Supercharger yang andal telah membangun koridor pengisian daya di seluruh Amerika serikat dan Kanada.

“Tesla telah memimpin industri dalam menciptakan sistem pengisian daya yang besar, andal, dan efisien, dan kami senang dapat bekerja sama dengan cara yang menguntungkan pelanggan dan adopsi EV secara keseluruhan,” kata Marin Gjaja, Chief Customer Officer, Ford Model e. 

Dirinya menambahkan, “Jaringan Tesla Supercharger memiliki keandalan yang sangat baik dan colokan NACS lebih kecil dan lebih ringan. Secara keseluruhan, ini memberikan pengalaman yang unggul bagi pelanggan.”

Jaringan Pengisian Daya BlueOval sudah menjadi jaringan pengisian daya publik terbesar di Amerika Utara dengan lebih dari 84.000 pengisi daya termasuk akses ke lebih dari 10.000 pengisi publik berdaya cepat DC. Menambahkan lebih dari 12.000 Tesla Supercharger menciptakan jaringan pengisian cepat terintegrasi tunggal terbesar di seluruh Amerika Serikat dan Kanada, yang dirancang untuk secara signifikan mengurangi kecemasan biaya bagi pelanggan Ford, dengan perutean otomatis ke pengisi daya terdekat dan penagihan tanpa hambatan melalui FordPass.

Pilihan Editor: Syarat Insentif Pajak Dilonggarkan, Harga Tesla Model Y Dinaikkan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi