Motul Kembali Raih Brand Choice Award 2023, Targetkan Penjualan Naik 30 Persen
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 6 Juni 2023 18:54 WIB
Motul Indonesia meraih Brand Choice Award 2023 untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. (Motul Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMotul kembali meraih Brand Choice Award 2023 untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Penghargaan ini diraih Motul untuk kategori pelumas sepeda motor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Ini sejalan dengan pencapaian keseluruhan penjualan Motul yang tumbuh signifikan rata-rata 42 persen dalam kurun waktu 2020 sampai 2022. Khusus kategori oli sepeda motor, Motul mengalami pertumbuhan rata-rata 45 persen di periode yang sama," kata National Sales Director Motul Indonesia Wellmart Purba dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Selasa, 6 Juni 2023.

Penjualan Motul di tahun 2021 mengalami pertumbuhan 47 persen, kemudian berlanjut di tahun 2022 dengan pertumbuhan penjualan 42 persen. Di tahun ini, Motul sendiri menargetkan bisa mencatatkan pertumbuhan penjualan di atas 30 persen.

Pemilihan penghargaan ini dilakukan berdasarkan riset Brand Choice Index periode Januari-Maret 2023. Riset ini dilakukan terhadap 350 kategori produk dengan lebih dari 3.000 brand berdasarkan tiga parameter, yakni Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Choice Aspect, dan Digital Consumer Reviews & Rating Aspect.

Managing Director Motul Indonesia Luthfi Ilhami mengatakan bahwa adlam tiga tahun terakhir, Motul berusaha meningkatkan Brand Awareness terutama berfokus pada digital channels. Di tahun ini, Motul juga terus melakukan penjajakan untuk memproduksi lokal pelumasnya di Tanah Air.

"Tapi tentu saja ini harus dipersiapkan dengan matang sejalan dengan pertumbuhan penjualan Motul di Indonesia. Yang pasti, Motul berkomitmen menjaga ketersediaan barang untuk memenuhi kebutuhan konsumen," jelas Luthfi.

Pilihan Editor: Pertamina Lubricants Punya Pusat Riset Pelumas Terbesar di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi