Altis Baru Lebih Canggih dan Nyaman
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 1 Mei 2009 00:11 WIB
foto: Tempo/Dwianto Wibowo
TEMPO Interaktif, Jakarta: Toyota meluncurkan Corolla Altis 2.000 cc-nya hari ini (30/4) di Jakarta yang diharapkan dapat menjaga keunggulan Toyota pada pasar otomotif nasional.

Dengan harga sekitar Rp 372 juta, sebuah teknologi baru juga dipasang di dalam kabin mobil yaitu tuas pengatur transmisi pada setir, ditambah aksesoris seperti layar kristal cair dan pemutar DVD, serta teknologi navigasi satelit.

Ini dia fitur andalan Toyota Altis 2.0 Liter:

Mesin 2.000 cc yang baru ini memberi tambahan tenaga hingga 153 tenaga kuda pada putaran roda 5.600 per menit dan daya dorong 21,3 kilogram meter pada putaran 4.400 per menit.

Kecepatan Altis baru bisa dikendalikan tidak lagi hanya dengan tongkat persneling namun juga lewat tuas pengatur transmisi pada setir.

Teknologi itu memperbesar kendali kendaraan yang bisa dikuasai dua tangan pengemudi sembari menyetir. Walaupun versi 2.000 cc dan salah satu varian 1.800 cc sama-sama sudah otomatis namun tuas itu membuat tangan anda lebih berkuasa tanpa melepas setir, baik atas gerakan mobil maupun pada transmisi.

Soal kenyamanan, Altis menawarkan hiburan visual lewat layar kristal cair dan pemutar DVD, seperti layaknya perangkat hiburan pada sedan-sedan kelas menengah ke atas.

Selain teknlogi itu Altis 2.000 cc ini juga memiliki kemampuan koneksi komunikasi satelit karena Toyota menawarkan alat navigasi satelit sebagai menu tambahan, jadi tidak otomatis tersedia dengan harga standar.

Di Jawa dan Bali sistem navigasi itu mencakup seluruh daerah, sedangkan di Sumatra sistem navigasi baru tersedia di Padang, Palembang, dan Medan.

RONALD

#Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi