inDrive Tawarkan Program Sewa Motor Listrik untuk Ojol
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 22 Juni 2023 17:58 WIB
inDrive sediakan sewa motor listrik Volta kepada ojol. (Foto: TEMPO/Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Platform ride-hailing inDrive meluncurkan program terbarunya di Indonesia dengan nama inisiatif sewa motor listrik. Menjalin kemitraan dengan IVITECH.Drive, inDrive akan melihat potensi pasar sewa motor listrik di Tanah Air sekaligus memberdayakan komunitas ojek online (ojol) dengan program penyewaan khusus yang inovatif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Business Development Manager inDrive Indonesia, Georgy Malkov, mengatakan Ide untuk program dimulai ketika kami menemukan cukup banyak driver kami di Indonesia tidak memiliki sepeda motor dan mereka harus membayar biaya sewa harian yang mahal untuk bisa bekerja.

"Di inDrive, kami percaya bahwa setiap orang harus mendapatkan kesempatan dan kebebasan yang sama untuk bekerja, jadi kami membuat inisiatif ini untuk memberikan akses ke kendaraan listrik yang terjangkau dengan bantuan IVITECH.Drive," ucap George Malkov dalam keterangan resminya.

Saat peluncurannya, sebanyak 50 unit kendaraan listrik akan disiapkan untuk disewa di Jakarta. Agar bisa berpartisipasi dalam program sewa motor listrik ini, pengemudi Drive yang terdaftar dapat melakukan registrasi di halaman arahan khusus di mana mereka akan melalui proses penilaian oleh tim IVITECH.Drive.

“Kemitraan kami dengan inDrive memberdayakan pengemudi untuk memiliki motor listrik melalui model langganan kami. Sepeda listrik ini tidak hanya menyediakan sarana transportasi yang aman dan andal, tetapi juga membantu mengurangi polusi udara, menjadikan masyarakat kita lebih bersih dan sehat," kata Co-founder IVITECH.Drive, Artem Moskalev di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis 22 Juni 2023.

Untuk memastikan transisi sewa motor listrik yang mulus, inDrive dan IVITECH.Drive akan memberikan dukungan komprehensif bagi pengemudi yang memilih untuk berpartisipasi dalam program Rent2Own ini. Peluncuran sepeda motor elektronik dan program rent-to-own menunjukkan upaya berkelanjutan inDrive untuk memprioritaskan kesejahteraan pengemudinya dan menerapkan praktik berkelanjutan.

Memanfaatkan kekuatan teknologi mutakhir dan mendorong pemberdayaan masyarakat, inDrive siap mendukung transformasi industri transportasi online menjadi sektor yang lebih inklusif secara finansial.

Selanjutnya Analis Kebijakan Ekonomi Digital Kementerian Koordinator Perekonomian, Bayu Anggara turut mengapersiasi program sewa motor listrik tersebut, Hal tersebut lantaran sejalan dengan pemerintah yang akan melakukan percepatan untuk kendaraan listrik.

“Kami sangat mengapresiasi program motor listrik dari inDrive ini yang sejalan dengan rencana pemerintah untuk mendorong lebih banyak EV di Indonesia. Semoga program ini bisa lebih terus dikembangkan lagi untuk menjangkau kota-kota lainnya." jelasnya.

Pilihan Editor: Ojek Online Bebas Ganjil Genap saat PSBB Transisi DKI Jakarta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi