Jorge Lorenzo Raih Start Terdepan di Spanyol
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 2 Mei 2009 23:55 WIB
TEMPO Interaktif, Jerez: Pemuncak klasemen sementara MotoGP dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo, Sabtu (2/5), meraih posisi start terdepan untuk Grand Prix Spanyol. Pembalap asal Spanyol tersebut dibuntuti rekan senegaranya, Dani Pedrosa, dalam kualifikasi.

Lorenzo, yang menjuarai Grand Prix Jepang akhir pekan lalu, mengulangi posisi start terdepan yang ia raih pada 2008. Saat kualifikasi, Lorenzo membukukan catatan waktu tercepat 1 menit 38,933 detik dalam satu putaran.

Sementara itu, Pedrosa yang membela tim Honda mengemas waktu 1 menit 38,984 detik. Dengan demikian, balapan yang diperkirakan dihadiri 120 ribu penonton tersebut didominasi dua pembalap tuan rumah.

Juara dunia MotoGP 2007 Casey Stoner akan tampil di posisi ketiga dengan motor Ducati. Sementara juara bertahan Valentino Rossi berada di posisi keempat untuk pertama kalinya musim ini.

Rossi, yang menjadi pembalap tercepat saat sesi latihan Jumat, mengaku ia terpengaruh dengan angin di sirkuit. "Saat ini, saya tidak puas dengan penyetelan (motor) untuk balapan dan kami harus bekerja keras untuk memahami situasi dan mencoba memperbaiki itu karena kami harus lebih bagus besok," ujar Rossi dalam pernyataan tim.

"Kini, kami harus menyiapkan rapat maraton dan mencoba menemukan solusi untuk dipakai saat pemanasan besok," lanjut Rossi.

REUTERS| KODRAT SETIAWAN

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi