PiperMoto Bikin Motor Matik Bermesin KTM Duke 690
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 27 Juni 2023 11:00 WIB
PiperMoto rancang super scooter bermesin KTM Duke 690. (Foto: PiperMoto/Bike Exif)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PiperMoto berhasil membangun motor kustom skuter bermesin copotan KTM Duke 690. Motor yang punya tampilan sport naked itu dibentuk ala motor matik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengutip Bikeexif.com, John Piper selaku owner dari PiperMoto memiliki konsep Super Scooter. Motor kustom tersebut dipajang pada pameran motor kustom Bike Shed belum lama ini.

PiperMoto sembunyikan mesin KTM Duke 690 di dalam bodi. (Foto: PiperMoto/Bike Exif)

Seluruh bodywork motor kustom ini dibuat dari anyaman komposit karbon ditambah dengan detail biru laut glossy dan krom. Di bagian rangka sasis utama, dibuat dengan rangka sasis chromoly TIG yang dibuat khusus.

Mesin KTM Duke 690 ditempatkan di belakang dengan bentuk tertutup body. Mesin tersebut terhubung dengan swing arm dan sokbreker ExeTC.

PiperMoto merekayasa mesin KTM Duke 690 terpasang di skuter. (Foto: PiperMoto/Bike Exif)

Sementara di bawah mesin, terdapat knalpot kustom yang dibentuk bersudut mengikuti desain bodywork dan silencer berada di bagian kolong. Kaki depan juga sudah dibekali suspensi upside down model KTM dengan jarak main 150 mm.

Di bagian peleknya menggunakan model jari-jari 17 inci dibalut ban Bridgestone Battlax BT090. Urusan pengereman memakai kaliper Brembo empat piston dan cakram 320 mm di depan dan kaliper satu piston andalkan cakram 240 mm di belakang.

PiperMoto rancang super scooter bergaya Vespa dan Lambretta. (Foto: PiperMoto/Bike Exif)

Sedangkan untuk master rem dan handle kopling memakai part dari Eaton. Komponen unik yang ada di sistem transmisi, perpindahan gigi elektronik menggunakan paddle shift di bagian batang kemudi. 

Perihal tangki bahan bakarnya berada di bagian tengah motor kustom ini berkapasitas 14 liter. Bahkan untuk memiliki kesan premium, lampu depan dibentuk bulat kecil dan bentuk jok split seat mirip model Vespa dan Lambretta lawas.

Pilihan Editor: Brabus 1300 R Edition 23 Diproduksi Terbatas 290 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi