Bocoran Spesifikasi TVS Ronin 225, Rilis Jumat Ini di Jakarta Fair 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 4 Juli 2023 15:12 WIB
TVS Ronin 225 mengisi pasar motor sport di Indonesia yang sebelumnya hanya ada versi bebek dan motor matik. (Foto: TVS)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - TVS Motor Indonesia dikabarkan akan meluncurkan motor barunya pada Jumat  7 Juli 2023. Dalam undangan yang diterima Gooto, TVS merilis motor tersebut dalam event Jakarta Fair 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam akun instagramnya, TVS juga telah memberikan teaser soal motor terbarunya. Terlihat jelas jika TVS Ronin 225 jadi motor yang akan segera diperkenalkan.

Sebelumnya TVS Ronin 225 sudah diperkenalkan di India, dengan nama Ronin 225. Makanya tidak heran jika Indonesia menjadi negara selanjutnya untuk penjualan motor naked bike ini.

Secara spesifikasi di India, TVS Ronin 225 dibekali mesin 225,9cc satu silinder berpendingin oli dan udara. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sekitar 20 TK pada 7.750 rpm dan torsi 19,93 Nm pada 3.750 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang lewat rantai dan transmisi manual lima percepatan. Tersedia fitur assist & slipper clutch yang membantu pengendara ketika sedang riding.

Secara desain, TVS Ronin 225 memiliki tunggangan yang cukup gagah. Keunikan bisa dilihat di lampu depannya yang ada model seperti huruf T khas dari motor TVS. Semua pencahayaan juga sudah LED juga yang menambah modern tampangnya.

Di bagian kaki-kaki, TVS Ronin 225 memakai suspensi upside-down di depan dan monoshock di belakang. Velg yang digunakan juga berukuran 17 inci dengan model alloy 9 spoke dual-tone.

Adapun fitur yang disematkan di TVS Ronin 225 ini seperti cakram ganda yang sudah pakai ABS dual channel. ABS ini pun punya dua mode, road dan rain, bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Selanjutnya, bagian instrumen cluster TVS Ronin 225 juga dipasang asimetris yang sudah full digital, ditambah dengan konektivitas ke telepon pintar dengan berbagai fungsi di TVS SmartXonnect.

TVS Ronin 225 di India, dibanderol dengan harga 149.000 Rupee sampai 169.000 Rupee atau setara Rp 28 jutaan sampai Rp 31 jutaan.

Pilihan Editor: Produsen Motor Listrik ION Mobility akan Membangun Pabrik di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi