Kongkow Volkswagen (VW) di Sabuga, Hari ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 9 Mei 2009 10:07 WIB

TEMPO Interaktif, BANDUNG:-Tidak kurang dari 350 mobil Volkswagen (VW) hari ini, Sabtu (9/5) meramaikan peringatan ulang Volkswagen Club Bandung ke-27. Acara bertajuk Achtung VW-3 itu akan digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung.

Menurut Ketua Penyelenggara Fajang T Nurland, acara ini akan dimeriahkan antara lain dengan pameran, kontes, bursa 50 VW, dan bursa part mobil rakyat itu. "Pameran akan memajangkan 27 VW terbaik yang ada di club kami," ujar Fajang."Angka 27 diambil dari usia klub ini."

Selain itu, pecinta VW bisa menyaksikan tongkrongan VW yang pernah menyabet Best of the Best Internasional Competition Classic Car dan kompetisi mobil klasik tingkat nasional di Jakarta tahun lalu.

Menurut Ketua Volkswagen Club Bandung Denny F Kusumah, peserta yang hadir tidak hanya dari Bandung. Sejumlah klub VW dari Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Banten juga akan mengirimkan anggotanya untuk meramaikan acara ini. "Bahkan ada yang dari Singapura dan Malaysia," ujar Denny.

Selain itu, satu-satunya klub VW di Bandung ini juga akan mengundang sejumlah komunitas untuk turut meramaikan acara. "Beberapa komunitas sepeda yang ikut serta antara lain Low Rider, Sepeda Onthel, dan Bike to Work," ujarnya.

Menurut Denny, tahun ini pihaknya memutuskan untuk menggelar acara terpusat di Sabuga, dan tidak melakukan konvoi. Pasalnya, kata Denny, dari pengalaman pada tahun 2000, konvoi memacetkan jalan. "Apalagi acara ini digelar akhir pekan dan bertepatan dengan libur nasional," ujarnya.

RANA AKBARI FITRIAWAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi