Haruki Noguchi Meninggal Dunia Usai Crash di ARRC Mandalika
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 17 Agustus 2023 17:58 WIB
Pembalap ARRC Haruki Noguchi meninggal dunia usai kecelakaan di Sirkuit Mandalika. (Foto: ARRC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kabar duka datang dari ajang balap motor internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas ASB1000 setelah Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Mandalika.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Haruki Noguchi terlibat dalam kecelakaan parah di Tikungan 10 Sirkuit Mandalika. Insiden tersebut membuat dirinya harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sayangnya, nyawa sang pembalap tak bisa diselamatkan.

“Dengan sangat sedih kami melaporkan meninggalnya Haruki Noguchi setelah tiga hari menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Nusa Tenggara Barat,” tulis ARRC di laman resminya, dikutip Gooto.com hari ini, Kamis, 17 Agustus 2023.

Haruki Noguchi dilaporkan mengalami cedera kritis setelah jatuh di Tikungan 10 Sirkuit Mandalika pada lap keempat. Pembalap asal Jepang itu langsung mendapat perawatan medis di Medical Center sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

“Presiden FIM Asia dan Dewan Direksinya, Balap Motor Roda Dua dan keluarga FIM Asia Road Racing menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga, teman, dan orang-orang terkasih Haruki Noguchi,” bunyi pernyataan ARRC.

Kecelakaan parah di ARRC Mandalika itu bermula ketika pembalap Malaysia Zaqhwa Zaidi (Honda Asia-Dream Racing with Showa) melebar di Tikungan 10. Ia menyentuh bagian depan motor balap Haruki Noguchi (SDG MS Harc-Pro.Honda.Ph.).

Dua rider itu pun akhirnya terlibat dalam kecelakaan dan membuat motor balap Haruki Noguchi tergeletak di tengah lintasan Sirkuit Mandalika. Beberapa saat kemudian, tiba-tiba Kasma Danial Kasmayudin (Yamaha GEN BLU Racing Team ASEAN) muncul dan menabrak motor balap Noguchi.

Insiden ini membuat Kasma Danial Kasmayudin terjatuh, dan Race Direction mengibarkan bendera merah untuk menghentikan balapan kedua ARRC Mandalika kelas ASB1000 2023. Dengan begitu, balapan hanya berjalan tiga putaran.

Pilihan Editor: Daihatsu Ayla Sport Mejeng di GIIAS 2023, Hadir dengan Kelir Orange

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi