Federal Oil Senang Gresini Racing Mulai Kumpulkan Poin
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 7 September 2023 10:28 WIB
Alex Marquez/Gresini Racing. Foto: Gresini Racing
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Gresini Racing yakni Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio sudah bersiap hadapi MotoGP San Marino 2023. Hal ini didorong hasil positif joki Gresini Racing tersebut sukses finis di posisi 6 dan posisi 10 di MotoGP Catalunya 2023, 3 September kemarin. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hasil ini membawa Alex Marquez berada di posisi 10 klasemen sementara dengan total 102 poin. Sementara Di Giannantonio di posisi 16 dengan 43 poin. 

Federal Oil sebagai sponsor tim Gresini Racing berharap tren positif kedua rider ini terus berlanjut di seri berikutnya yang akan digelar di Misano, Italia, akhir pekan ini. 

Consumer Brand General Manager PT EMLI Rommy Averdy Saat mengatakan bahwa kedua pembalap Gresini Racing berhasil mengendalikan situasi dengan baik dan bisa mengembalikan semangat balapan mereka meski sempat mengalami insiden di awal lomba, bersyukur juga kedua pembalap tidak mengalami cedera. 

"Tambahan poin yang diraih berkat talenta terbaik yang dimiliki kedua pembalap, serta dukungan dari tim mekanik yang mampu memaksimalkan setup motor Ducati Desmosedici GP22 saat balapan,” kata Rommy dalam keterangan resmi, Selasa.  

Alex Marquez mengungkapkan bahwa balapan di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, akhir pekan lalu tidaklah mudah. "Kami berjuang sepanjang akhir pekan dan posisi 6 adalah hasil positif mengingat kecelakaan awal yang kami alami, dan yang penting adalah kami terus berkembang serta mencetak poin," ujar Alex Marquez. 

Di Giannantonio mengakui balapan di Sirkuit Catalunya penuh tantangan. “Saya pikir kami melakukan balapan dengan sangat baik karena saya mungkin adalah pembalap yang paling banyak menyalip dan bertarung dengan grup kedua,” kata pembalap yang akrab disapa Diggia ini. 

Rommy berharap kembalinya kedua rider Gresini Racing ini  di pekan kedua September untuk hadapi seri ke-12 MotoGP 2023 di San Marino, Italia, bisa semakin memberikan poin yang lebih baik lagi bagi tim.

“Pekan depan pada 10 September, balapan akan digelar di Sirkuit Misano yang merupakan rumah bagi Tim Gresini Racing MotoGP. Federal Oil akan terus mendukung kedua pembalap, dan berharap podium ganda dapat diraih di depan para supporter tuan rumah," kata dia. 

Pilihan Editor: Bagian Depan Motor Alex Marquez Ditingkatkan Jelang MotoGP Catalunya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi