Kimi Raikkonen Kembali Berlaga di Reli Akhir Pekan Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 29 Mei 2009 09:25 WIB
TEMPO InteraktifMilan: Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen akan kembali berlaga di ajang reli saat mengikuti Rally de Marca di Italia akhir pekan ini. Ia akan mengemudikan FIAT Grande Punto S2000.

Pada Januari lalu, juara dunia Formula Satu 2007 tersebut tampil di Reli Arctic Lapland dengan medan bersalju. Saat itu, Raikkonen yang berpasangan dengan Kaj Lindstrom mengakhiri reli di posisi ke-13. Raikkonen akan kembali berduet dengan Lindstrom di Rally de Marca.

Reli di Trevisio, kawasan Veneto, akan menyuguhkan tantangan berbeda bagi Raikkonen ketimbang saat ia berlaga di Formula Satu. Karena itu, pembalap yang dijuluki "The Iceman" tersebut antusias menghadapi tantangan itu.

"Saya ingin berterima kasih kepada Scuderia (Ferrari) yang telah mengizinkan saya untuk berpartisipasi dalam kompetisi seperti ini," ujar Raikkonen seperti dikutip Eurosport, Jumat (29/5). "Saya sangat menikmatinya dan ini merupakan pengalaman pertama saya di medan campuran kerikil, ter, dan aspal setelah beberapa laga di salju musim dingin lalu."

"Karena saya selalu mencicipi balapan di sirkuit, akan menarik untuk melihat apa yang saya bisa lakukan dengan mobil di jalan," lanjut Raikkonen.

Pembalap berusia 29 tahun asal Finlandia tersebut beberapa kali mengisyaratkan kemungkinan untuk terjun ke reli setelah ia pensiun di Formula Satu. 

Saat ini, Raikkonen hanya mampu bertengger di posisi kedelapan klasemen sementara pembalap Formula Satu musim ini. Ia membukukan sembilan poin atau terpaut 42 poin dari pemuncak klasemen, Jenson Button dari tim Brawn GP.

EUROSPORT| KODRAT SETIAWAN

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi