Toyota Gelar Grand Prix Jepang pada 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 29 Mei 2009 13:37 WIB
TEMPO Interaktif, Tokyo:Toyota Motor menyatakan akan menggelar Grand Prix Jepang pada 2010 pada Sirkuit Fuji Speedway, sebagai respon laporan yang menyatakan mereka sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan Formula Satu.

Koran berpengaruh Jepang, Asahi Shimbun melaporkan bahwa Toyota-perusahaan otomotif terbesar- sedang mempertimbangkan mundur dari dunia jet darat di tengah-tengah krisis finansial global.

“Pembatasan pengeluaran yang dilakukan Toyota membuat karyawannya mengimbau perusahaan untuk mempertimbangkan mundur dari Formula Satu,” kata Asahi yang mengutip dari sumber perusahaan.

Laporan itu keluar satu pekan setelah Toyota mengumumkan kerugian pertama kalinya dari tahun lalu hingga Maret 2009. Perusahaan juga memperingatkan mereka akan merugi pada tahun fiskal ini.

Eksekutif-eksekutif di Toyota telah berulangkali menegaskan mereka akan mengevaluasi semua pengeluaran, yang terdiri dari pengeluaran bahan hingga ke masalah administrasi.

Toyota-pemilik Sirkuit aFuji Speedway yang terletak di kaki bukit Gunung Fuji, direncanakan akan menggelar GP Jepang pada 2010 sebagai gelaran ke-16 dari 18 putaran seri F1.

AP | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi