Felipe Massa Incar Kemenangan Keempat di Turki
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 3 Juni 2009 10:30 WIB
TEMPO InteraktifLondon: Pembalap Ferrari Felipe Massa berharap bisa melanjutkan kebangkitan Ferrari musim ini di Grand Prix Turki pada akhir pekan nanti. Massa sendiri telah menjuarai Grand Prix Turki tiga kali.

Selain menjuarai Grand Prix Turki di Istanbul, Massa juga meraih posisi start terdepan di tiga musim terakhir. Namun, Massa bakal menghadapi perlawanan sengit akhir pekan nanti. Pasalnya, pembalap asal Brasil tersebut harus mengakhiri dominasi tim Brawn GP lewat pembalap Jenson Button.

Dalam balapan terakhir di Grand Prix Monaco, Massa bercokol di posisi keempat. Hasil tersebut lebih baik dari lima grand prix sebelumnya yang paling bagus meraih posisi keenam.

Sirkuit Otodrom menyajikan tikungan-tikungan dengan peluang untuk pembalap berakselerasi dengan cepat. Massa optimistis medan tersebut bisa semakin meningkatkan penampilannya di Formula Satu musim ini.

"Saya sudah tidak sabar untuk (latihan) Jumat untuk melihat perkembangan kami di Spanyol dan Monaco akan berlanjut di Turki," ujar Massa.

"Saya sulit menjelaskan mengapa saya bisa tampil bagus di sini, selain fakta bahwa kami mengalami masa akhir pekan di Turki ketika saya tampil baik sejak sesi pertama," lanjut Massa. "Yang pasti, akan menyenangkan jika saya bisa melanjutkan itu."

Kendati demikian, Massa mengaku pekan depan balapan akan semakin menarik karena persaingan semakin sengit terutama datang dari Brawn GP.

Menurut bos Ferrari Stefano Domenicali, dalam dua penampilan terakhir mobil F60 yang dipunyai Ferrari semakin menunjukkan kecepatan. Massa pun mengakui itu.

"Sangat menyenangkan mengetahui ada perkembangan positif untuk pertama kalinya musim ini," ujar Massa. 

SKYSPORTS| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi