Gila, Dua Minggu Prius Terjual 10 Ribu Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 8 Juni 2009 22:31 WIB
Hanya dalam waktu dua minggu sejak diluncurkan mobil hybrid terbaru Toyota Prius langsung mencapai angka penjualan 10.915 unit di Jepang. (sumber: http://cache.daylife.com)
TEMPO Interaktif, Jakarta: Mobil hybrid terbaru Toyota, New Prius, membuat rekor penjualan luar biasa. Hanya dalam waktu dua minggu setelah diluncurkan secara resmi pada 18 Mei lalu, New Prius telah tercatat sebagai mobil terlaris di Jepang dengan penjualan mencapai 10.915 unit. Angka ini sekitar lima kali lipat dari bulan sebelumnya.

New Prius kebanjiran pemesanan semenjak pasar Jepang mengetahui rencana hadirnya generasi ketiga kendaraan hybrid terlaris di dunia ini. Saat ini, sekitar 110.000 pemesanan New Prius telah masuk, dan diperkirakan akan dapat dipenuhi sekitar bulan November, sejalan dengan rencana TMC meningkatkan kapasitas produksi Prius hingga 50.000 unit per bulan pada 2010.

"Keberhasilan New Prius ini didukung oleh imej dan popularitasnya sebagai kendaraan hybrid terlaris sepanjang 10 tahun terakhir (Prius pertama kali diperkenalkan pada 1997), selain faktor eksternal seperti kebijakan pajak baru di Jepang untuk mobil ramah lingkungan," komentar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Upaya Toyota untuk memajukan penggunaan kendaraan ramah lingkungan juga dilakukan secara global. Di Indonesia sendiri, TAM selaku pemegang merek Toyota di Indonesia, melakukan peminjaman dan edukasi kepada institusi pendidikan, pemerintahan, tokoh masyarakat dan lain-lain.

Di beberapa negara lain seperti Jepang, Amerika Serikat, dan Prancis, Prius juga disewakan kepada instansi pemerintah dan perusahaan. Khusus di Amerika Serikat, New Prius sudah diluncurkan akhir bulan Mei lalu.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi