Bus Diduga Kabur Usai Tabrak Pajero, PO Haryanto: Bus Cari Lokasi Aman
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 7 Januari 2024 17:35 WIB
Bus Haryanto yang menabrak mobil Pajero di Tol Batang. Instagram
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Bus PO Haryanto diduga hendak kabur usai menabrak Mitsubishi Pajero di Tol Batang, Jawa Tengah pada Minggu, 24 Desember 2023. Namun, PO Haryanto membantah dugaan tersebut dan mengaku bahwa bus mencari tempat aman untuk berhenti.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Bus sama sekali tidak kabur, posisi kendaraan kurang lebih 100 meter di depan untuk mencari lokasi aman dan untuk mengevakuasi penumpang. Karena posisi bus memang penuh, dikarenakan musim liburan Nataru," tulis akun Instagram, @haryantomania_ig, sebagaimana dikutip Tempo hari ini, Minggu, 7 Januari 2024.

Bus juga diklaim hendak mengevakuasi penumpang dan menghindari tabrakan beruntun dengan kendaraan di belakangnya. Kemudian, sopir langsung berkoordinasi dengan kantor untuk mendapatkan penanganan.

"Crew sedang berusaha membantu untuk mengeluarkan barang-barang penumpang dan koordinasi ke pihak kantor supaya mendapatkan penanganan. Dikarenakan, posisi bus akan ditarik ke kantor Jasa Marga untuk dievakuasi  dan penumpang menunggu bus bantuan untuk mengantarkan ke tujuan," tulis akun tersebut menambahkan.

Seusai kecelakaan terjadi, PO Haryanto mengatakan bahwa manajemennya langsung mendatangi rumah sakit untuk melakukan mediasi dengan keluarga korban. Sementara itu, sopir bus ditahan pihak kepolisian.

"Minta doanya untuk crew kami semoga kuat menghadapi musibah dan masalah ini, karena beliau pun tidak menginginkan musibah ini. Di sini sudah dapat disimpulkan bahwa PO Haryanto bertanggung jawab dan tidak kabur dari permasalahan ini," ungkap akun tersebut.

Sebelumnya, bus PO Haryanto menyeruduk Mitsubishi Pajero di Tol Batang hingga menyebabkan mobil Pajero itu ringsek di bagian belakang. Sementara, bus mengalami kerusakan parah di kaca dan bumper depan.

Pilihan Editor: Baterai LFP Mobil Listrik BYD Ditembus Paku Tidak Terbakar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi