Fabio Quartararo Pesimistis Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 10 Januari 2024 10:47 WIB
Fabio Quartararo. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo pesimis dapat meraih gelar juara dunia MotoGP 2024 meski ada perubahan ke arah yang lebih baik dari tim Yamaha.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Yamaha memang menjadi salah satu tim yang tengah dirundung masa sulit sepanjang musim 2023. Pabrikan asal Jepang itu hanya finis di posisi keempat atau dua terakhir dalam klasemen perancang mesin.

Selain itu, para pembalap mereka yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli gagal menjuarai satu pun seri di sepanjang musim 2023.

Seusai mengalami seri yang buruk, Yamaha pun berusaha memperbaiki diri untuk hasil lebih baik di musim MotoGP 2024. Fabio Quartararo juga pun mengakui timnya sudah mulai menunjukkan perubahan.

"Saya pikir mereka mengubah mentalitas mereka, kami semakin dekat dengan 'Eropa', yang memang kami inginkan, untuk (mengembangkan) semuanya lebih cepat. Saya pikir momen yang lebih penting adalah dari Februari hingga Juli," kata Quartararo dikutip dari Speedweek, Rabu, 10 Januari 2023.

Meski begitu, ia tetap tidak yakin perubahan Yamaha cukup untuk membantunya meraih gelar juara musim ini.

"Saya tidak berharap tahun depan bisa bertarung untuk kejuaraan. Tentu saja, ini adalah target pertama saya, namun kami harus bersikap objektif. Kami tidak bisa datang dari posisi ini untuk memperebutkan gelar juara dunia," Fabio Quartararo menjelaskan.

Menurut juara dunia MotoGP 2021 ini mengatakan apa yang tengah dikerjakan oleh Yamaha saat ini mungkin baru akan terasa di musim 2025.

"Tapi saya pikir kami bisa lebih dekat dan mari kita lihat seberapa keras mereka bekerja untuk tahun depan. Dan, kita lihat saja apa yang akan kami lakukan di tahun 2025," tutur Fabio Quartararo.

Monster Energy Yamaha MotoGP akan melakukan peluncuran livery musim MotoGP 2024 pada 5 Februari mendatang jelang tes pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia.

Pilihan Editor: Marc Marquez Tarik Satu Mekanik Repsol Honda ke Ducati

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi