Jadwal Launching Tim MotoGP 2024, Pertamina Enduro VR46 Racing Team Ke-3
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 15 Januari 2024 08:30 WIB
Alex Rins di tes pramusim MotoGP 2024 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 28 November 2023. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Jelang Grand Prix MotoGP 2024, sejumlah tim pabrikan dan satelit akan melakukan launching atau peluncuran tim untuk memperkenalkan pembalap dan motor barunya. Pertamina Enduro VR46 Racing Team menjadi yang ketiga dalam merilis timnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tim MotoGP yang akan melakukan peluncuran pertama adalah Gresini Racing, yakni pada 20 Januari 2024. Launching tim satelit Ducati tersebut mungkin menjadi yang paling ditunggu, mengingat mereka akan memperkenalkan Marc Marquez di susunan pembalapnya.

Dua hari berikutnya, Ducati Lenovo Team akan memperkenalkan livery motor barunya di Madonna di Campiglio, Italia. Sedangkan untuk susunan pembalapnya, Ducati tetap mempercayakan posisinya kepada Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Jadwal peluncuran tim MotoGP ketiga akan diisi oleh Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Selain memperkenalkan sponsor barunya yang berasal dari Indonesia, mereka juga akan membawa pembalap barunya, yakni Fabio Di Giannantonio.

Pada 26 Januari 2024, tim satelit Aprilia Trackhouse Racing akan memperkenalkan Pedro Acosta di Los Angeles, Amerika Serikat. Lalu tim pabrikan Aprilia Racing akan meluncurkan livery motor balap barunya pada 29 Januari 2024.

Monster Energy Yamaha menjadi pembuka jadwal peluncuran tim MotoGP 2024 di bulan depan, yakni pada tanggal 5 Februari. Pabrikan Jepang tersebut akan memperkenalkan wajah baru, yakni Alex Rins.

Tim pabrikan Jepang lainnya, yakni Repsol Honda, akan melakukan launching pada 13 Februari 2024. Dua hari berselang, tim satelit LCR Honda juga akan memperkenalkan Johann Zarco dan livery barunya di Jepang.

Jadwal Peluncuran Tim MotoGP 2024

Gresini Racing: 20 Januari

Ducati Lenovo Team: 22 Januari

Pertamina Enduro VR46: 24 Januari

Trackhouse Racing: 26 Januari

GASGAS Factory Racing: 29 Januari

Monster Energy Yamaha: 5 Februari

KTM Factory Racing: 12 Februari

Repsol Honda Team: 13 Februari

LCR Honda: 15 Februari

Arpilia Racing: 18 Februari

Prima Pramac Racing: 28 Februari

Pilihan Editor: Komentar Jokowi soal Investasi Mobil Listrik VinFast di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi