Nissan Teana, Andalan Baru Penjualan Nissan 2009
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 19 Juni 2009 21:06 WIB
Dok: Nissan
TEMPO Interaktif, Jakarta: Di tengah perekonomian dunia yang tengah lesu saat ini, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) masih optimistis mampu membukukan penjualan produknya secara gemilang. Agen Tunggal Pemegang Merek Nissan di Indonesia itu, mematok target penjualan Nissan hingga 2011 mendatang sebesar 40.000 unit.

Bahkan, NMI menargetkan mampu menguasai 10 persen pangsa pasar mobil di tanah air pada 2013. "Meski kondisi perekonomian dunia belum pulih seperti yang diharapkan, tetapi kami terus berusaha mencapai target sebagai tahap awal mid term plan. Kami juga terus berusahaan mencapai market share minimal dua digit pada 2013," tutur Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Takayuki Kimura, di Jakarta, Kamis (18/06). Serangkaian upaya kini dilakukan Nissan guna mencapai target tersebut. Di antaranya, menambah line-up Nissan, membuka 35 dealer baru, sehingga total dealer yang ada menjadi 80. “Kami juga menambah kapasitas produksi, dan yang tak kalah pentingnya adalah terus membangun brand image melalui kualitas produk dan layanan,” tambah Kimura.

Di antara produk yang kini tengah gencar ditawarkan Nissan guna mewujudkan target penjualannya adalah Nissan Teana. Produk varian baru di kelas sedan itu, ditargetkan bisa terjual 200 unit pada 2009 ini.

Deputy Director Nasional Sales and Promotion PT NMI Teddy Irawan menyebutkan, produk itu, selain dilengkapi teknologi mutakhir hasil pengembangan teknologi sebelumnya, juga dibanderol dengan harga kompetitif.

Sedan premium tersebut banderol Rp475 juta. Teddy menyebutkan, pihaknya yakin respon pasar akan bagus karena sedan tersebut memiliki keunggulan lebih dibanding produk sejenis di kelasnya. “Kelebihan itu terletak pada teknologi mesin 2.5L V6 yang dilengkapi Xtronic CVT, sehingga perpindahan transmisi secara matik akan benar-benar halus tanpa hentakan,” terang Teddy berpromosi.

Sementara itu, data yang dilansir Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), untuk wholesale menyebutkan hingga bulan Mei 2009, Nissan menguasai pangsa pasar penjualan mobil di tanah air sebesar 4,3 persen.

Produk-produk Nissan terjual 7.380 unit dari penjualan mobil yang mencapai 170.679 unit selama Mei 2009. Pada tahun lalu, penjualan Nissan mencapai 31.000 unit atau meningkat 30 persen dari tahun sebelumnya, 2007 yang mencapai 24.000 unit.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi