Mercedes-AMG Petronas Formula 1 Kabarkan Hengkangnya Lewis Hamilton
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 2 Februari 2024 19:32 WIB
Toto Wolff dan Lewis Hamilton pasca finis di F1 Abu Dhabi 2023. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKabar mengejutkan dinyatakan oleh Mercedes-AMG Petronas Formula 1 bahwa akan melepaskan Lewis Hamilton pada penghujung musim F1 2024. Padahal menurut kontrak yang ditandatangani Agustus tahun lalu, pembalap Inggris ini akan bersama George Russell hingga F1 2025.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Atas pengunduran dirinya, Lewis Hamilton mengatakan,  “Saya menjalani 11 tahun yang luar biasa bersama tim ini dan saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai bersama. Mercedes telah menjadi bagian hidup saya sejak saya berusia 13 tahun.” 

Lewis Hamilton menegaskan bahwa bersama Mercedes lah tempat di mana dirinya dibesarkan, jadi membuat keputusan untuk pergi adalah salah satu keputusan tersulit yang pernah dibuatnya. 

“Namun ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mengambil langkah ini dan saya bersemangat untuk menghadapi tantangan baru. Saya akan selamanya berterima kasih atas dukungan luar biasa dari keluarga Mercedes saya, terutama Toto Wolff atas persahabatan dan kepemimpinannya dan saya ingin mencapai kesuksesan bersama,” ungkap Lewis Hamilton. 

“Saya 100% berkomitmen untuk memberikan performa terbaik yang saya bisa pada musim F1 2024 ini dan menjadikan tahun terakhir saya bersama Silver Arrows, tahun yang patut dikenang,” jelas pembalap yang 7 Januari lalu berusia 39 tahun.

Toto Wolff, Team Principal & CEO Mercedes-AMG Petronas Formula 1 tentunya menanggapi cabutnya Lewis Hamilton pada penghujung musim F1 2024.

“Dalam hal pasangan tim-pembalap, hubungan kami dengan Lewis telah menjadi yang paling sukses dalam olahraga ini, dan itu adalah sesuatu yang dapat kami lihat kembali dengan bangga; Lewis Hamilton akan selalu menjadi bagian penting dalam sejarah motorsport Mercedes,” ujar Toto Wolff. 

“Namun, kami tahu kemitraan kami akan berakhir secara alami suatu saat nanti, dan hari itu kini telah tiba. Kami menerima keputusan Lewis untuk mencari tantangan baru, dan peluang kami di masa depan sangat menarik untuk direnungkan. Namun untuk saat ini, kami masih memiliki satu musim tersisa, dan kami fokus untuk menjalani balapan guna menghadirkan tahun 2024 yang kuat,” jelas Toto Wolff.

Pilihan Editor: Jadwal Balap F1 2024, Padat ada 24 Seri

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi