Berkat TKDN 40 Persen, Harga SUV Listrik Chery Omoda E5 Jadi Rp 498 Jutaan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 6 Februari 2024 10:31 WIB
Chery Omoda E5 yang telah diumumkan harganya Rp 498,8 juta. (Foto: Chery)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPersaingan SUV listrik kini kian kompetitif dengan kehadiran brand asal Cina, salah satunya dengan Chery Omoda E5 yang telah diumumkan harganya Rp 498,8 juta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tentunya terbantukan dengan adanya dukungan dari Pemerintah Republik Indonesia untuk kendaraan impor sudah memenuhi syarat TKDN sebesar 40 persen untuk Chery Omoda E5.

Chery Sales Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek bahwa harga spesial untuk 1.000 konsumen pertama adalah Rp 488,8 juta.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia menyatakan "Chery Omoda E5 adalah simbol nyata dari bersatunya inovasi teknologi, desain futuristik, dan kesadaran ekologi melalui mobilitas yang berkelanjutan.”

Ditambahkan oleh Rifkie Setiawan, “Dengan membawa inovasi teknologi ini kami ingin mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui mobilitas yang berkelanjutan bersama Chery Omoda E5.”

Chery Omoda E5 bergerak dengan sumber tenaga berkelanjutan dari baterai berbahan LFP (Lithium Iron Phosphate) yang telah menjalani pengujian WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) dan NEDC (New European Driving Cycle). 

Chery Omoda E5 sebagai SUV listrik menawarkan jarak tempuh mencapai 430 km dengan metode WLTP, sementara dengan metode NEDC mampu menjangkau 505 KM untuk satu kali pengisian penuh baterai. Miliki kapasitas baterai sebesar 61 kWh untuk konsumsi 15,5 kWh per 100 km.

Teknologi pada Chery Omoda E5 mampu menciptakan kinerja luar biasa dengan akselerasi 0-100 km/h dalam 7.2 detik. Namun dengan kecepatan akselerasi ini, tingkat kebisingan angin dapat diredam hingga hanya serendah 62.9dB pada kecepatan 120 km/h untuk kenyamanan berkendara yang semakin baik. Jarak ground clearance setinggi 190 mm semakin maksimal memberikan pengalaman berkendara yang nyaman di berbagai jenis jalanan.

Sebanyak 17 fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS) tersemat di dalam Omoda E5. Inovasi futuristik pada Chery Omoda E5 juga ditampilkan dengan adanya 540° Panoramic Camera memberikan visibilitas menyeluruh, membantu pengemudi saat parkir, bermanuver di ruang sempit, dan meningkatkan keselamatan di jalan. Sebagai kendaraan listrik murni, dukungan Vehicle to Load (V2L) mengubah Chery Omoda E5 menjadi sumber energi portabel. 

Pilihan Editor: Memilih Mobil Listrik yang Sesuai Kebutuhan, Ini Caranya!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi