Ecclestone Sesumbar Pertahankan Formula Satu
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 22 Juni 2009 13:44 WIB
TEMPO Interaktif, London:Presiden Formula Satu Bernie Ecclestone menyatakan tidak siap melihat jet darat runtuh, di tengah ancaman delapan tim yang ingin membentuk olahraga tandingan musim depan.

“Saya telah memberikan hiaadup saya buat Formula Satu selama 35 tahun. Perkawinan saya hancur akibat F1. Jadi saya tidak akan membiarkan olahraga ini ikut-ikutan hancur,” tegasnya, Senin (22/6).

“Jika Anda menganalisa masalahnya tidak ada masalah yang bisa diselesaikan.”

Ecclestone menganggap, Asosiasi Tim-tim Formula Satu (FOTA) bersikap sepihak terkait keputusannya. Ia menganggap ini hanya akan membawa masalah “Jika FOTA nekat membuat balap tandingan makan akan ada hal di mana orang menuntut orang lainnya,” jelasnya.

Ferrari, McLaren, Renault, BMW, Sauber, Atoyota, Brawn GP, Red Bull Racing, dan Toro Rosso, di bawah bendera FOTA mengancam tidak akan mengikuti ajang F1 musim depan dan akan membentuk seri balapan sendiri pada 2010.

Masalah antara FOTA dan FIA bermula dari rencana Max Mosley, presiden FIA yang ingin mengenalkan pembatasan bujet pengeluaran tim sebesar 40 juta pound sterling (setara Rp 681 miliar) musim depan.

Ecclestone enggan menanggapi masalah ini. “Ini bukan lah kasus siapa yang bergabung dengan siapa melawan siapa. Yang saya tahu kami harus mempertahankan keberadaan F1,” jelasnya.

EUROSPORT | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi