Aprilia RS-GP Kompetitif di Tes Pramusim MotoGP 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 11 Februari 2024 09:22 WIB
Aleix Espargaro di Aprilia RS-GP 2024. (Foto: Aprilia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAprilia RS-GP mendapat sentuhan berbagai terobosan aerodinamika saat tes pramusim MotoGP 2024 di sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari. Kedua pembalap Aprilia Racing yakni Aleix Espargaro dan Maverick VInales mengakui sangat puas dengan pengembangan yang dilakukan para ahli Aprilia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tiga hari pengetesan resmi ditambah dua hari shakedown di sirkuit yang sama oleh Lorenzo Savadori, Aleix, dan Maverick semakin memantapkan motor terbaru Aprilia RS-GP kompetitif melawan para rombongan Ducati yang pecahkan rekor waktu tercepat 1:56 detik.

Aleix Espargaro menggunakan Aprilia RS-GP spek 2024 bukukan waktu 1:57,091 detik nyaris masuk club 1:56 detik. Meski begitu, dirinya sangat puas dengan pengetesan pertama ini. 

Aleix Espargaro di Aprilia RS-GP 2024, tes pramusim MotoGP 2024 di sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari. (Foto: Aprilia)

“Kalau kita melihat peningkatan dari tahun lalu, saya rasa belum ada yang berkembang sebanyak kami. Saya suka dengan karakter RS-GP baru, membuat saya bisa seimbang. lebih cepat saat menikung dan itu sejalan dengan gaya berkendara saya. Ini juga lebih stabil, meski sedikit lebih menantang, tapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” ujar pembalap pengguna nomor #41 ini. 

Aleix melanjutkan, “Kita telah melihat pengendara dan motor yang sangat cepat, dengan waktu lap cepat yang luar biasa performa serta kecepatan yang luar biasa: kami berada pada level yang bagus namun itu masih belum cukup.”

Senada dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, mengakui bahwa pengetesan resmi pramusim adalah tiga hari yang intens, tapi dirinya ingin tiga hari lagi. 

Aprilia RS-GP baru pasti memiliki potensi, di Aprilia mereka banyak bekerja selama musim dingin. Pada akhir tahun lalu saya telah mencapai level yang sangat tinggi, terutama di balapan. masuk tikungan, perasaan yang saya kurang saat ini,” ujar Maverick Vinales. 

Maverick Vinales di Aprilia RS-GP 2024. (Foto: Aprilia)

Pembalap Spanyol bernomor #12 ini menjelaskan, “Ini hanya masalah mencoba settingan terbaru, keseimbangan yang berbeda, untuk memanfaatkan kekuatan desain baru seperti yang kami lakukan di tahun 2023.” 

“Kami masih melakukan pengujian di Qatar untuk mempersiapkan menghadapi balapan pertama, saat ini menurut saya kami sudah setengah jalan melalui prosesnya,” ujar Maverick Vinales yang bukukan waktu 1:57,528 detik.

Sesi terakhir tes pramusim akan dilakukan di sirkuit Qatar pada 19-20 Februari, sebelum secara resmi di sirkuit yang sama menjadi pembuka musim MotoGP 2024, yakni MotoGP Qatar pada 10 Maret.

Pilihan Editor: Rekor Tercepat Tes Pramusim MotoGP 2024, Francesco Bagnaia Akui Masih 80 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi