Lolos Skandal Keselamatan, Toyota Pixis Lanjut Diproduksi dan Pengiriman
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 12 Februari 2024 11:19 WIB
Pixis Truck. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Motor Corporation (Toyota) memutuskan untuk melanjutkan produksi dan pengiriman Toyota Pixis Epoch dan Pixis Truk atau Van, yang diambil alih oleh Daihatsu Motor Co.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami dengan tulus meminta maaf sekali lagi kepada pelanggan, pemasok, dealer, dan pihak terkait lainnya atas segala kekhawatiran atau ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan oleh penangguhan tersebut," Toyota dalam laman resminya, 

Pada tanggal 30 Januari, Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT) mengonfirmasi bahwa ketiga modelnya telah mematuhi standar Undang-Undang Kendaraan Angkutan Jalan, mengikuti Probox, yang telah dibebaskan dari penangguhan pengiriman.

Selain itu, Toyota juga telah menerima kritik keras, serta permintaan pembekuan produk dari pelanggan dan pihak terkait lainnya. Mengingat keadaan ini, Toyota memutuskan untuk melanjutkan produksi mulai tanggal 26 Februari.

Hari ini, Daihatsu telah melaporkan kepada MLIT mengenai langkah-langkah yang telah diambil untuk mencegah terulangnya penyimpangan. Toyota akan memberikan dukungan penuh untuk memastikan berbagai langkah tersebut diterapkan.

Toyota akan melanjutkan produksi model yang akan dirilis untuk pengiriman oleh MLIT segera setelah model tersebut siap, sambil berkomunikasi secara hati-hati dengan pemasok dan pihak terkait lainnya. 

"Kami akan melakukan segala upaya untuk mengirimkan mobil ke pelanggan kami secepat mungkin sambil menekankan, sekali lagi, bahwa keselamatan dan kualitas adalah prioritas utama kami," sambung keterangan Toyota.

Pilihan Editor: Ini Masalah Tekanan Angin Ban Kendaraan Bisa Hilang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi