Brad Binder dan Jack Miller Pasang Target Tinggi di MotoGP 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 13 Februari 2024 10:10 WIB
Jack Miller (#43) dan Brad Binder (#33) di peluncuran livery baru Red Bull KTM Factory Racing. (Foto: Red Bull KTM Factory Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRed Bull KTM Factory Racing hadirkan semangat delapan tahun tim manufaktur mengikuti kelas MotoGP untuk musim MotoGP 2024. Motor balap KTM RC16, hingga pembalap Brad Binder dan Jack Miller memakai seragam baru yang lebih solid.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Target hadapi MotoGP 2024 ini pastinya lebih tinggi dari tim melihat tahun lalu raihan posisi 4 untuk persaingan titel Juara Dunia, kemudian posisi 2 untuk Konstruktor, dan posisi 4 untuk klasemen Tim.

“Peringkat semakin meroket. Posisi 11, 6, 6 dan 4. Tentu saja akan meraih hasil terbaik dari posisi empat. Musim lalu sangat luar biasa dilalui dan jumpai berbagai kesulitan,” buka Brad Binder.

Brad Binder (#33) - Red Bull KTM Factory Racing. (Foto: KTM)

Pembalap Afrika Selatan ini merasa punya kemampuan lebih dari itu yang belum keluar. “Kami sangat kompetitif setiap pekan balapan dan selalu di persaingan podium,” kata Binder.

Pengguna KTM RC16 bernomor #33 ini menegaskan musim ini bisa lebih kompetitif lagi bersaing untuk podium. “Musim ini akan menjadi musim kesepuluh bersama Red Bull KTM Factory Racing dan menjadi perjalanan yang luar biasa, kami alami pasang surut bersama,” kata dia.

Brad Binder meyakinkan bahwa, “Sepertinya kami adalah pasangan serasi, dan saya senang saat ini. Satu hal yang membuat saya tak sabar adalah menyelesaikan yang terbaik di MotoGP.”

Sementara Jack Miller menyatakan, “ MotoGP 2023 adalah tahun pembelajaran dan pertumbuhan bagi saya sebagai pribadi dan pembalap. Menjelang paruh musim lalu, kami benar-benar merasa nyaman dengan motornya dan mampu mulai menantang posisi yang kami perlukan.” 

Jack Miller (#43) - Red Bull KTM Factory Racing. (Foto: KTM)

Pembalap Australia ini menegaskan bahwa, “Di KTM, dan urusan saya khususnya di departemen balap, ketika mereka menemukan sesuatu atau menemukan jalur - ide baru, ide dan strategi yang lebih baik - maka mereka melakukan segalanya agar mereka bisa berada di trek sesegera mungkin.” 

Jack Miller yang menggunakan KTM RC16 bernomor #43 ini mengatakan, “Memiliki kekuatan dan motivasi serta dukungan dari perusahaan adalah hal yang luar biasa sebagai seorang pembalap. Saya tidak bisa mencapai semua keinginan yang saya inginkan di tahun 2023. Saya punya daftar keinginan yang benar-benar baru untuk tahun 2024.” 

Kalender balapan akan terdiri dari 21 Grand Prix dan 42 balapan karena MotoGP akan kembali menggunakan format Saturday Sprint yang populer di setiap putaran. Seri perdana akan dilakukan di Sirkuit Internasional Losail untuk MotoGP Qatar pada 8-10 Maret.

Pilihan Editor: Banyak Ubahan, KTM RC16 Perlu Homologasi Ikut MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi