Mulai 1 Maret 2024, Museum Honda di Jepang Kembali Dibuka
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 28 Februari 2024 08:00 WIB
Museum Honda sudah dibuka untuk umum, akan banyak agenda memajang kendaraan bersejarah dan deretan generasi produksi. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda Motor Co., Ltd., membuka kembali museum Honda Collection Hall di Mobility Resort Motegi, Tochigi, mulai 1 Maret 2024. Sebelumnya, museum itu sempat ditutup untuk renovasi pada tahun lalu atau bertepatan dengan perayaan 25 tahun berdirinya museum tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Renovasi tersebut mencakup penambahan display produk mobil, motor, power products, dan mesin balap. Honda Collection Hall kembali dibuka setiap hari mulai dari pukul 10.00 sampai dengan 16.30 waktu setempat.

Honda menambahkan panel instrumen yang berisi filosofi dan sejarah mengenai Honda secara visual dan audio. HondaJet Elite II dengan ukuran aktual juga ditampilkan pada pintu masuk lantai pertama dan juga pengunjung bisa mencoba langsung Honda UNI-ONE.

Honda UNI-ONE dapat diuji oleh pengunjung di Honda Collection Hall. (Foto: Honda)

Di lantai dua, Honda menampilkan mobil sedan Honda Legend dan supercar Honda NSX. Selain itu, ada juga sejarah perkembangan teknologi robot pintar ASIMO serta sejarah Honda di industri penerbangan melalui Honda Aircraft Company.

Tahun ini, Honda Collection Hall mengadakan berbagai acara spesial mulai dari Garage Collection pada Maret 2024. Acara ini akan berlangsung sebanyak tiga kali dengan memamerkan display sepeda motor seri CB, kemudian tanggal 6 Juli dan 14 Oktober, Honda memamerkan seri Honda NS dan NSR.

Selanjutnya, pada tanggal 19 Oktober 2024 hingga 9 Maret 2025, Honda akan menampilkan Honda Goldwing. Kemudian, Honda juga akan merayakan ulang tahun ke-25 untuk mobil Honda S2000 di tahun ini.

Honda Collection Hall memiliki area baru, Library & Design Gallery, sebuah area untuk melihat berbagai majalah mobil serta motor dan berbagai sketsa produk Honda. 

Pilihan Editor: Penasaran Spesifikasi Lengkap Honda Stylo 160, Cek di Sini!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi