Kia Bakal Luncurkan 5 Mobil Baru di Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 7 Maret 2024 11:00 WIB
Kia EV Day tampilkan pilihan mobil listrik. (Foto: Kia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Kreta Indo Arta (KIA) sebagai agen pemegang resmi merek kendaraan Kia di Indonesia bakal meluncurkan lima mobil baru di sepanjang 2024. Peluncuran akan dibagi menjadi paruh pertama dan paruh kedua.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Tahun lalu kami perkenalkan tiga model, ada Kia Carens, EV9 GT Line, dan EV6 GT Line," kata Head of Marketing & Development PT KIA, Ario Soerjo di Jakarta.

Ario Soerjo menjelaskan untuk paruh pertama, pihaknya akan merilis dua mobil baru yang merupakan produk penyegaran dari model yang sudah lebih dahulu diluncurkan.

"Tahun ini sampai Juni ada dua mobil yang kami kenalkan, satu SUV B dan satunya MPV premium, saya enggak bilang mobil baru tapi product improvement yang sudah ada," sambung Ario Soerjo.

Selanjutnya untuk periode Juli hingga Desember 2023. Kata Ario Soerjo, akan memanfaatkan pameran otomotif seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS untuk memamerkan produk terbarunya.

"Setelah ini untuk paruh kedua mulai dari GIIAS akan ada varian baru dari mobil listrik, bukan mobil baru lalu ada produk pendukung dari Small SUV dan rencananya akan ada mobil listrik baru," tutur dia.

Sayangnya, Ario belum mau berbicara banyak soal model mobil listrik anyar yang akan diboyong ke Indonesia. Namun bila melihat portofolio produk Kia global, pabrikan memiliki Kia Niro EV yang sebelumnya pernah diperkenalkan juga di Indonesia. 

Akan tetapi terdapat juga produk yang benar-benar baru dan masih dalam pengembangan seperti Kia EV4 dan EV3, hingga EV5.

Pilihan Editor: CES 2024: Gunakan PBV, Kia PV5 Hadirkan Banyak Fungsi Kendaraan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi