Bos Ducati Kagum Strategi Francesco Bagnaia Menang di MotoGP Qatar 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 11 Maret 2024 10:00 WIB
Francesco Bagnaia menang di MotoGP Qatar 2024. 10 Maret 2024. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil memenangi MotoGP Qatar 2024 setelah tampil dominan di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu malam, 10 Maret 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pasca kemenangan perdana musim MotoGP 2024, Francesco Bagnaia mengakui bahwa tim menerapkan strategi berbeda sehingga motor Ducati Desmosedici GP24 bisa kompetitif.

“Kami menggunakan strategi yang berbeda hari ini, setelah kerja luar biasa yang dilakukan bersama tim selama pemanasan. Semuanya berjalan sempurna: Saya mencoba mengerem kuat-kuat dan menunggu beberapa saat agar tidak terlalu banyak menggunakan bagian belakang dan mengakhiri balapan dalam kondisi terbaik," ujar Francesco Bagnaia.

Adapun Francesco Bagnaia mengakui memulai waktu putaran sedikit lebih lambat dan kemudian memulai lebih kencang seiring berjalannya waktu menyelesaikan MotoGP Qatar 2024.

"Ketika saya melihat pengendara lain mendekat, saya mencoba menjauh sedikit lagi dan semuanya berjalan sesuai rencana. Bahkan pada kesempatan ini, tim telah melakukan pekerjaan luar biasa,” ujar Francesco Bagnaia.

Francesco Bagnaia di parc Ferme merayakan kemenangan bersama tim di MotoGP Qatar 2024. (Foto: Ducati)

Atas kemenangan perdana Bagnaia pada pembuka musim MotoGP 2024, Luigi Dall’Igna selaku Ducati Corse General Manager memberikan apresiasi atas pekerjaannya dengan baik dan memulai dengan baik.

"Dia mengambil beberapa risiko di lap pembuka, dan dia melakukannya dengan baik. Cara dia menjaga ritme balapan sangat sempurna dan dia melakukan semua yang harus dia lakukan untuk menjaga jarak dari rivalnya, sambil tetap fokus dan menjaga kondisi ban," ujar Luigi Dall’Igna.

Ditambahkan oleh Luigi Dall’Igna bahwa keterampilan balapannya sangat sempurna, tidak ada yang bisa dia lakukan dengan lebih baik, dan hal yang sama berlaku untuk tim.

"Dia seorang juara yang hebat dan kami senang dia akan bersama kami di tahun-tahun mendatang. Enea juga melakukan balapan yang hebat: dia finis di lima besar dan saya yakin dia akan memberi kami banyak kepuasan karena dia telah bekerja sangat baik dengan krunya,” jelas Luigi Dall’Igna.

Tim Ducati Lenovo akan kembali beraksi pada 22-24 Maret di Autódromo Internacional do Algarve Portimão untuk MotoGP Portugal 2024.

Berikut hasil lengkap MotoGP Qatar 2024

1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)2. Brad Binder (Red Bull KTM)3. Jorge Martin (Pramac Racing)4. Marc Marquez (Fresini Racing)5. Enea Bastianini (Ducati Lenovo)6. Alex Marquez (Gresini Racing)7. Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46)8. Aleix Espargaro (Aprilia)9. Pedro Acosta (GasGas Tech3)10. Maverick Vinales (Aprilia)11. Fabio Quartararo (Yamaha)12. Johann Zarco (LCR Honda)13. Joan Mir (Repsol Honda)14. Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46)15. Miguel Oliveira (Trackhouse Racing)16. Alex Rins (Yamaha)17. Augusto Fernandez (GasGas Tech3)18. Franco Morbidelli (Pramac Racing)19. Takaaki Nakagami (LCR Honda)20. Luca Marini (Repsol Honda)21. Jack Miller (Red Bull KTM)

Pilihan Editor: Klasemen MotoGP 2024 Usai Seri Qatar: Bagnaia Ungguli Jorge Martin

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi