Komentar Kiandra Ramadhipa Pasca Menang di IATC Qatar 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 11 Maret 2024 17:00 WIB
Komentar Kiandra Ramadhipa Pasca Menang di IATC Qatar 2024. (Foto: AHM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) sukses membawa pembalapnya meraih podium di balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC). Hasilnya, lagu kebangsaan Indonesia Raya mengiringi kemenangan podium tertinggi dari pembalap muda, Kiandra Ramadhipa di balapan kedua IATC 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berlangsung di Losail International Circuit, Qatar pada 9-10 Maret 2024 bersamaan dengan gelaran MotoGP Qatar, Kiandra Ramadhipa menggunakan Honda NSF250R mampu mencuri perhatian melalui aksinya yang kompetitif.

Menduduki posisi keempat pada starting grid, hasil dari sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (9/4), Kiandra Ramadhipa menunjukkan kemampuannya di seri perdana ajang IATC 2024.

Pembalap termuda dengan usia 14 tahun di arena balap IATC 2024 ini mampu bersaing di grup terdepan sejak balapan dimulai. Beberapa kali aksinya dapat menembus persaingan posisi tiga besar. Namun pada balapan pertama, Kiandra Ramadhipa harus puas finis di posisi keempat.

Pada balapan kedua yang berlangsung di hari Minggu, 10 Maret 2024, pemuda asal kelahiran Sleman, Yogyakarta ini memulai start yang kurang mulus.

Dhipa sempat tercecer di posisi keenam. Perlahan ia berupaya memperbaiki performanya dan mulai menyodok dalam persaingan 5 besar. Memasuki lap ketiga, dua pembalap yang sedang bersaing di depan pun mengalami senggolan hingga terjatuh.

Kesempatan ini langsung dimanfaatkan Kiandra Ramadhipa dengan memimpin jalannya balapan. Konsentrasinya diuji selama sisa lap yang dijalani. Aksi overtake berlangsung menuju lap akhir balapan. Dhipa berhasil mengamankan posisi podium tertinggi pada putaran perdana ajang IATC 2024.

Hasil ini sekaligus melanjutkan tren podium tertinggi di seri pembuka ATC yang tahun lalu juga dicetak pembalap binaan AHM lainnya, yaitu Veda Ega Pratama.

“Alhamdulillah, saya belajar dari race pertama untuk bisa lebih tenang dan terus menjaga irama balap saya di grup depan. Apalagi cuaca juga lebih panas dibanding kemarin. Beberapa kali saya coba pelajari titik optimal dan di dua lap terakhir saya coba lebih agresif untuk lebih menekan. Kemenangan pertama ini saya persembahkan untuk orang tua, Astra Honda dan seluruh pecinta balap Indonesia,” ujar Kiandra Ramadhipa dalam keterangan resminya, Senin, 11 Maret 2024.

Sementar itu, General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor, Andy Wijaya mengatakan kemenangan ini merupakan buah dari proses pembinaan berjenjang untuk para pembalap binaan.

Dukungan tanpa henti yang diberikan masyarakat Indonesia terhadap pembalap binaan kami tentu menjadi energi tersendiri bagi para pembalap saat bersaing membawa nama negara Indonesia di pentas balap Internasional.

“Terima kasih kami sampaikan kepada masyarakat Indonesia atas dukungan yang terus diberikan kepada pebalap-pebalap muda binaan kami di ajang IATC 2024. Melalui semangat Satu Hati, semoga raihan kemenangan pada ajang balap internasional pembuka yang kami ikuti ini dapat menjadi sebuah inspirasi,” ujar Andy.

Penyelenggaraan IATC selanjutnya akan berlangsung pada bulan September mendatang di Buddh International Circuit, India.

Pilihan Editor: Asia Talent Cup 2024: Kiandra Ramadhipa Kibarkan Merah Putih di Qatar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi